sakuratoto

10 Kereta Kuda Kencana Akan Meriahkan Pelepasan Jabatan Djarot

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Pelepasan Jabatan Djarot  Akan Dimeriahkan Dengan 10 Kereta Kuda Kencana Di Balai Kota

 

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

10 Kereta Kuda Kencana Akan Meriahkan Pelepasan Jabatan Djarot

 

IndoHarian – Djarot akan melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan menggelilingi jantung ibukota jakarta dengan kereta kuda kencana  pagi ini. Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemprov DKI, Muhamad Mawardi, mengungkapkan, kereta kencana yang digunakan merupakan milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI akan meriahkan acara Pelepasan Jabatan Djarot sebagai wakil Gubernur DKI.

“Ada di Museum Gedung Joang itu kereta kencana yang akan digunakan oleh Djarot. Kereta kencana itu mirip delman tapi beroda empat,” ucap Mawardi ketika dikonfirmasi via telepon.

Acara pelepasan Djarot akan dimulai pukul 07.00 menghadirkan grup band Goes Plus, setelah itu dilanjutkan ke acara foto bersama pejabat eselon I, II, III, ikut serta juga para direktur BUMD.

Djarot akan di beri kesempatan berpidato memberi kata sambutan terakhir kalinya. Mulai pagi ini Djarot bukan Gubernur DKI yang bertugas lagi. Masa jabatannya telah habis pada hari minggu dini hari, jam 00.00 WIB.

Selain Djarot, Plh Gubernur DKI, Saefullah (Sekda DKI) juga akan memberi kata sambutannya sebagai Gubernur DKI  baru yang akan bertugas mulai saat ini .Setelah itu dilanjutkan dengan acara atraksi palang pintu, Djarot dan sang istri-Happy Farida akan menaiki kereta kencana menggelilingi jantung ibukota jakarta.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PDIP Akan Umumkan Calon Gubernur Jatim 2019 Hari ini
Gerindra Kekeh Menang Pilgub Jawa
SAH Resmi!!! Derby Romero Nikahi Claudia Dibali

 

Pelepasan Jabatan Djarot menggunakan Kereta kencana yang akan didampingi sembilan delman dan kendaraan SKPD DKI. Kereta kencana akan menggelilingi jantung ibukota dengan tujuan akhir Museum Gedung Joang. Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta. Djaffar Muchlisin, dirinya akan menyiapkan 10 kuda untuk acara Minggu pagi. “Kami berkerjasama dengan pengusaha delman di Ragunan untuk 10 kuda,” ujar Djaffar ketika dikonfirmasi semalam.

Sembilan kuda untuk delman SKPD akan dipilih kuda yang berukuran agak kecil. Sedangkan untuk penarik kereta kencana yang ditumpangi Djarot akan dipilih kuda yang berukuran besar.

Kuda-kuda itu akan dibawa jam 03.30 dari kawasan Ragunan ke Gedung Joang, Minggu (15/10/2017). Setelah semua kuda dipersiapkan dengan baik baru akan dibawa menuju Balai Kota untuk acara arak-arakan pelepasan masa jabatan Djarot sebagai gurbernur DKI 2017.

Acara malam ini akan jadi tanda perpisahan Djarot sebagai gubernur dengan para pendukung dan warga Jakarta. Djarot juga menyerahkan surat sertifikat kepada semua simpul relawan pendukung Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Nanti jam 24.00 saya harus meninggalkan tugas sebagai gubernur. Tugas sudah kami selesai dan kewajiban sudah kami laksanakan sebaik-baiknya,” ucap Djarot.

Seolah tidak rela, para pendukung Djarot yang hadir pun langsung merespons dengan mengucap “Yaaah” secara serentak. Djarot berpesan agar para pendukungnya tetap mendukung pemerintahan kedepannya  di Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno  gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. “Kita harus tetap semangat mengawal, memelihara, dan mengontrol jalannya pemerintahan lima tahun ke depan,” ucap Djarot saat acara Pelepasan Jabatan Djarot.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate Edit date and time

 

totokita

Related Posts

Leave a Reply