banner 468x60

1,7 Ton Ganja Di Aceh Berhasil Diamankan

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

1,7 Ton Ganja Di Aceh Berhasil Di Amankan Tim gabungan Mabes Polri

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

1,7 Ton Ganja Di Aceh Berhasil Di Amankan


IndoHarian
– Tim gabungan Mabes Polri, Polda Aceh, dan juga Polres Pidie, berhasil mengamankan 1,7 ton Ganja Di Aceh yang diangkut menggunakan sebuah truk di Kecamatan Tiro, daerah Kabupaten Pidie.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkotika Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Kombes Pol John Panjaitan di daerah Sigli, ibu kota Pidie, hari Kamis Mengungkapkan , truk diamankan sesudah ditinggalkan sopir dan juga seorang lainnya yang diduga pemilik ganja didekat sebuah masjid di Gampong Gumpueng, hari Kamis (13/7) sekitar jam 15.00 WIB.

Ia mengungkapkan keduanya sekarang sedang diburu para petugas yang diduga melarikan diri sebelum petugas tiba di mana lokasi tempat kejadian perkara.

Sebelumnya, ungkap John Panjaitan, pihaknya menerima informasi ada ganja dari Kabupaten Aceh Besar bakal melintas di Pidie buat diseludupkan ke Jakarta melalui kota Medan, daerah Sumatera Utara.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BNN Kalah Canggih dari Teknologi Jaringan Sabu Satu Ton di Anyer
Menegangkan!! Polisi Kembali Berhasil Menangkap Dua Pelaku Pengeroyok Hermansyah
Anies-Sandi Gagal Program DP 0 Rupiah, Lanjutkan Program AHOK?

Berdasarkan dari informasi tersebut, tim Mabes Polri bersama dengan Polda Aceh berkoordinasi dengan Polres Pidie. kemudian , tim bergerak melacak informasi tersebut di Kecamatan Tiro.

sesudah dilakukan penyelidikan, akhirnya ditemukan sebuah truk yang dicurigai mengangkut Ganja Di Aceh di dekat Masjid Al-Jihad, Gampong Gumpueng, daerah Kecamatan Tiro,” ucap dia.

sesudah diperiksa ternyata truk membawa ganja kering yang sudah dikemas dalam bentuk bal juga dilakban. Ganja dalam bentuk bal tersebut dimasukkan dalam kardus dan juga dibungkus goni.

Truk tersebut dengan nomor polisi BL 8495 LO. Di lokasi, petugas cuma menemukan truk beserta ganja. Truk dan barang bukti ganja berhasil diamankan di Mapolres Pidie.

“Kami bakal menindaklanjuti kasus ini juga mengejar pelakunya. Ganja ini diduga akan dibawa ke Medan dan selanjutnya diseludupkan ke kota Jakarta. Medan diduga jadi tempat untuk transit ganja tersebut,” ucap John Panjaitan. 1,7 Ton Ganja Di Aceh Berhasil Diamankan 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply