Dua Kapal Latihan Berlayar AL Jepang Tiba Di Jakarta

Dua Kapal Latihan Berlayar AL Jepang Yang Tiba Di Perairan Jakarta Disambuh Oleh Laksamana Pertama TNI

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Dua Kapal Latihan Berlayar AL Jepang Tiba Di Jakarta

 

IndoHarian – Dua kapal perang milik angkatan laut dari Jepang telah singgah di Jakarta. Kedua kapal yang singgah di Jakarta itu sedang berlayar dalam rangka latihan berlayar AL Jepang bagi perwira muda.

Kedua kapal tersebut telah tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Senin (4/6). Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata menyambut kedatangan dari kedua kapal perang angkatan laut jepang tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ancaman Mogok Saat Lebaran, Ini Ungkapan Dirut Garuda Indonesia
Gerindra Dukung Koalisi Keummatan, Ini Sebabnya
Begini Alasan SBY Dicium Gatot

 

Nama dari kedua kapal yang telah singgah di Jakarta hingga 8 Juni tersebut yaitu JS Kashima TV 3508 dan juga JS Makinami DD 112. Kedua kapal tersebut berlayar langsung dari Jepang dengan melewati Laut China Selatan dan juga ada 10 negara yang bakal disinggahi dalam pelayarannya.

Kapal JS Kashima TV 3508 salah satu kapal dalam rangka latihan berlayar AL Jepang yang dipimpin langsung oleh Kapten Junnichi Kaneko merupakan sebuah kapal kelas Kashima Class Training Vessel yang memiliki ukuran dengan panjang 143 meter, lebar 18 meter, dan juga bobot 4.050 ton, serta kecepatan maksimal 25 knots, pengawak 360 orang juga dilengkapi banyak jenis persenjataan.

Sementara itu, JS Makinami DD 112 yang merupakan salah satu kapal tempur jepang jenis Destroyer Class Ships dengan dipimpin komandan kapal Commander Takayuki Obinata memiliki panjang 151 meter, lebar 17,4 meter, bobot 4.650 ton, kecepatan maksimal 30 knots, pengawak 175 orang dan dilengkapi banyak jenis persenjataan.

Turut hadir dalam upacara yang dilakukan untuk penyambutan kedua kapal latihan berlayar AL Jepang yaitu Asintel Danlantamal III, Asops Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Kadisminpers Lantamal III, Kadissyahal Lantamal III, para Perwira, Bintara dan juga Tamtama Lantamal III serta dari pihak Kedutaan Besar Jepang.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

1 Comment

Add a Comment
  1. natasha

    Kalian sudah pada tau belum permainan yang lagi HITZZ ZAMAN NOW 🙂
    Rasakan sensasi untuk mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah
    Hanya dengan bermodal 20rbu saja bisa mendapatkan puluhan juta rupiah lohh..
    ayoo tunggu apalagi daftar sekarang juga..^^
    Hanya di SAHABATQQ
    LInk alternatif : taruhanqq(dot)com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *