3 Tahun Penjara, Anies Sindir Bawaslu: Tak Becus!

Anies Sindir Bawaslu Dan Mengatakan Jelek Pelayanan Bawaslu Dalam Tangani Pengaduan Pelanggaran Pemilu

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
3 Tahun Penjara, Anies Sindir Bawaslu: Tak Becus!

Indoharian – Gubernur DKI Jakarta yang bernama Anies sindir Bawaslu untuk menangani berbagai masalah maupun laporan yang berhubungan dengan pelanggaran pemilu. Anies sangat meminta kepada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) untuk melakukan identifikasi terlebih dahulu untuk setiap laporan yang berhubungan bersama dengan pelaksanaan pemilu.

“Ada beberapa hal yang bisa dilaporkan, tetapi kalau kami meminta pada setiap laporan tanpa memikirkan masalah substansinya, nanti proses kampanye kami menjadi proses kampanye yang untuk fokus pada hal bukan kaleng-kaleng,” ujar seorang Anies sindir Bawaslu di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (11/1/2019) malam.

Anies juga meminta seluruh orang di Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) untuk belajar dari pengalaman kasus-kasus pose dua jari yang dirinya alami. Dalam kasus itu Anies sempat diperiksa oleh seorang Bawaslu untuk dimintai keterangan dari pose dua jari yang dirinya lakukan.

Karena itu, Bawaslu dari Kabupaten Bogor yang menangani kasus itu langsung akhirnya memutuskan bahwa Anies tidak melakukan kesalahan.

“Dari saya berikan hormat untuk putusan Bawaslu, mudah-mudahan ini menjadi pelajaran yang sangat penting untuk kita semuanya supaya fokus pada substansi,” katanya.

Anies pun mengatakan waktu diperiksa oleh Bawaslu Kabupaten Bogor dirinya waktu itu sangat meminta agar Bawaslu memakai akal sehat dalam menghadapi setiap laporan maupun masalah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo-Sandi Ganti Visi Dan Mis, KPU Tolak Revisi
SBY Berbagi Pengalaman Debat Ke Prabowo-Sandi
Termakan Hoaks Juga, Ma’ruf Kritik Jokowi PKI, Apa Benar??

“Saya ucapkan di dalam ruangan tersebut gunakan akal kesehatan dalam menilai setiap laporan. Jadi kalau kita memakai akal sehat, kewajaran, maka laporan-laporan tersebut dinilai aja mana yang layak mana yang tidak,” kata seorang Anies.

Sebelum itu Bawaslu dari Kabupaten Bogor sangat memastikan bahwa pose dua jari yang di buat oleh Anies dalam acara Konferensi Nasional partai Gerindra di Bogor bukan pelanggaran kampanye.

Seorang pemimpin dari Bawaslu Kabupaten Bogor Irfan Firmansyah menyebutkan tidak ada pihak yang diuntungkan atau dirugikan dari pose dua jari yang dilakukan Anies itu.

“Berdasarkan rapat dari beberapa di Sentra Gakkumdu yang terdiri dari Bawaslu Bogor, Polres Bogor dan Kejaksaan, memutuskan bahwa kesimpulannya laporan yang dilaporkan yang diduga ada pelanggaran yang dilakukan oleh terlapor tersebut tidak memenuhi unsur,” ucap seorang Irfan melalui telepon, pada hari Jumat (11/1/2019).

Oleh karena itu tidak ditemukannya adanya pelanggaran dalam kejadian tersebut, pihaknya pun tidak dapat untuk melanjutkan pemeriksaan seorang Anies sindir Bawaslu dan tidak akan melanjutkan kasus tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *