sakuratoto

4 Pemanis Alami Idulfitri Yang Cocok Dipergunakan!

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

4 Pemanis Alami Idulfitri Yang Berguna Untuk Menjaga Kesehatan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – 4 Pemanis Alami Idulfitri Yang Cocok Dipergunakan!

 

IndoHarian – Gula merupakan bahan pemberi rasa yang harus diwaspadai penggunaannya. Jika terlalu banyak bisa mengakibatkan bahaya. American Heart Association mengungkapkan bahwa penambahan gula bisa menambah risiko akan kematian akibat penyakit jantung. Apalagi pada Idul Fitri, kebanyakan makanan juga minuman mengandung gula. Untuk menghindari bahaya tersebut, bisa dengan memanfaatkan bahan alami yang tak memberi bahaya pada kesehatan dengan 4 pemanis alami idulfitri.

Bisa dengan menambahkan rasa manis dengan bahan alami seperti yang dihimpun dari laman Prevention, pada hari Kamis, (14/6/2018)

1. Kayu manis

Satu sendok teh kayu manis bisa menghilangkan rasa pahit pada kopi. Kayu manis bisa sebagai pemanis alami tanpa gula juga kalori. Pastikan menggunakan bubuk kayu manis asli dan bukan gula kayu manis. Pertimbangkan juga untuk menyimpan biji kopi dengan beberapa batang kayu manis untuk memberi rasa.

Kayu manis alami memberi rasa manis lebih pada minuman. Sebuah studi dari Human Research Center mendapati bahwa hanya dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis setiap hari bisa meningkatkan sensitivitas sel Anda pada insulin. hal tersebut merupakan efek sebaliknya dari penambahan gula, yang dapat memberikan penagkalan insulin.

2. Ekstrak vanili

Ekstrak vanili juga bisa sebagai pilihan bagi kalian yang mau menggantikan pemanis buatan dengan pemanis alami. Harus kalian ingat bahwa vanili bukan merupakan gula tetapi sebagai penambah rasa pada minuman. Teteskan salah satu 4 pemanis alami idulfitri yaitu ekstrak vanili secukupnya pada kopi atau teh untuk menanmbahkan atau menghilangkan rasa pahit. Ekstrak vanila dengan 0 kalori juga 0 kadar gula, dibandingkan penyedap sirup vanili yang mengandung 80 kalori juga 20 gram gula. Mulailah dengan setetes dan tambahkan lagi secukupnya.

3. Jeruk

Campuran jus jeruk pada kopi pertama kali diperkenalkan oleh negara bagian Arizona. Meski terdengar aneh percampuran tersebut, tetapi ternyata menyegarkan. Kenapa jus jeruk? Jus jeruk mengandung gula juga rasa manis yang alami dan dapat mencerahkan warna kopi, ditambah lagi secangkir jus jeruk memberi Anda 155% vitamin C dosis harian.

Jika kalian tak suka untuk mencampur jus jeruk dengan kopi maka bisa dengan gosokan kulit jeruk pada sekitar cangkir kopi Anda atau tambahkan beberapa tetes jus jeruk dalam kopi Anda untuk mengetahui rasanya.

4. Bubuk coklat tanpa pemanis

Menambahkan bubuk coklat pada kopi merupakan satu dari 4 pemanis alami idulfitri yang merupakan cara termudah agar mendapatkan manfaat dari flavanoid coklat, yang merupakan antioksidan guna membantu menangkal kerusakan pada sel dan memperbaiki aliran darah pada otak, juga jantung. Bubuk kakao memberi rasa kopi seperti coklat murni tanpa tambahan gula, tak seperti moka. Carilah produk bubuk coklat 100% tanpa pemanis.

totokita3

Related Posts

Leave a Reply