sakuratoto

5 Jenis Makanan Berkedok Sehat Bagi Anak!!

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Makanan Berkedok Sehat Tetapi Justru Dapat Berakibat Fatal Untuk Kesehatan Anak

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

5 Jenis Makanan Berkedok Sehat Bagi Anak!!

 

IndoHarian – Di usia yang masih sangat belia, anak-anak memang membutuhkan gizi yang lebih untuk tumbuh dan berkembang. Sayangnya sekarang ini telah  banyak orang tua yang telah salah dalam memberikan makanan pada anak dengan memberikan makanan berkedok sehat. Akibat dari hal tersebut banyak pula anak mulai mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula pada usia muda.

Hal tersebut sebenarnya bakal mengurangi kepekaan dari anak-anak terhadap makanan dan menjadikannya semakin pemilih dalam makanan. Ada pun makanan yang seharusnya tak boleh dikonsumsi anak-anak sebab akan berpengaruh pada karakeristik fisiologis tubuh. Dikutip dari Bright Side pada hari Senin (9/7/2018) ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya berbahaya tetapi sering diberikan pada anak-anak.

1. Jus

Jus sangat terkenal di kalangan anak-anak dari banyak usia. Tetapi, jus yang sekilas terlihat menyehatkan ternyata juga mempunyai efak yang berbahaya bagi tubuh anak-anak. Di mana dalam segalas jus itu mengandung sebanyak 5 sampai dengan 6 sendok teh gula. Gula yang diserap darah memiliki dampak yang tidak baik bagi metabolisme karbohidrat.

2. Yogurt

Untuk memilih yogurt yang sehat, Anda harus membaca bahan-bahannya. Jangan hanyak sekedar membeli yogurt yang tidak disimpan di lemari es. Kemudian lebih baik membeli yogurt alami dibandingkan manis. Yogurt buah biasanya akan lebih banyak mengandung gula, lemak, dan kalori yang dapat menyebabkan anak-anak mengalami kelebihan berat badan dan meningkatkan risiko untuk terkena diabetes.

3. Sereal

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Cara Ampuh Turunkan Risiko Penyakit Kanker, Orang Tua Wajib Tau!
SADIS!! Ternyata Ini Akibat Kekurangan Vitamin D
ASTAGA!!! Ternyata Kebenaran Susu kental Manis, Bukanlah Susu!!

 

Makanan sereal dalam bentuk apapun terlihat menyehatkan juga diclaim mengandung banyak vitamin juga mineral. Kebenarannya makanan berkedok sehat ini tak mengandung unsur yang menyehatkan dan malah banyak mengandung gula. Semua unsur kesehatan dari jagung serta gandum terbuang dalam proses produksi. Yang tersisa didalamnya hanya karbohidrat.

4. Madu

Jangan memberikan anak-anak madu dengan usia di bawah dua tahun. Bukan sekedar karena alergi yang akan dialami melainkan madu juga mengandung bakteri yang dapat menyebabkan penyakit infeksi serius yang disebut sebagai botulism.

5. Anggur

Anggur juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang banyak dibutuhkan oleh anak-anak. Tetapi bentuknya yang tergolong besar dan licin menjadi sebabnya anggur tidak dikonsumsi anak-anak karena beresiko membuat anak-anak tersedak. Selain dari hal tersebut, anggur juga sulit diproses oleh pencernaan anak. Ganti anggur dengan pisang.

Demikian beberapa jenis makanan berkedok sehat yang dapat membahayakan dalam kehidupan dan masa pertumbuhan si buah hati.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply