sakuratoto

6 Bahaya Menahan Kentut, Nomor 3 Mengerikan

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Bahaya Kentut Jika Ditahan Karena Mengakibatkan Berbagai Penyakit

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – 6 Bahaya Menahan Kentut, Nomor 3 Mengerikan

 

Indoharian – Dalam lingkungan sosial, kentut semabarangan bisa menjadi sumber perkelahian karena nilai – nilai yang berlaku di masyarakat tidak menerimanya, namun apakah anda tahu Bahaya Menahan Kentut?.

Kentut sendiri di sebabkan oleh udara yang terjebak dalam perut berasal dari berbagai sumber. beberapa di antaranya ada udara yang ikut tertelah saat mengunyah makanan atau minuman.

Namun ternyata, menahan kentut tidak baik bagi kesehatan, tidak percaya? Beikut ini akan di jelaskan tentang Bahaya Menahan Kentut.

1. Wasir

Menahan kentut dapat mengakibatkan wasir, hal ini terjadi di karenakan adanya sebuah gerakan yang berlebihan pada organ dubur saat sedang menahan kentut agar tidak keluar.

2. Keracunan Gas

Jika kita sedang berusaha menahan kentut, maka gas tersebut akan menyebabkan tekanana parsial dalam rongga usus dengan intensitas lebih tinggi daripada tekanan parsial di dalam darah, hal tersebut akan mengakibatkan masuknya gas yang di tahan ke dalam pembuluh darah yang terdapat di dinding usus.

3. Peritonitis

Peritonitis merupakan peradangan peritoneum, yakni jaringan yang melapisi dinding bagian dalam perut yang mencakup sebagian besar organ perut.

Salah satu infeksi ini terjadi karena menyebarnya bakteri dan jamur yang di sebabkan karena luka atau adanya tumpahan kotoran usus karena menahan kentut terlalu lama sehingga usus robek atau meledak, kondisi ini sangat serius sehingga harus membutuhkan pertolongan medis.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Menlu AS Bahas Komitmen Denuklirisasi Korut
Luhut Bertemu TGB, Ini Yang di Bahas
PD Tidak Memiliki Capres, Gerindra Ambil Kesempatan!

 

4. Perut Kembung

Gas terlalu menumpuk berlebihan dalam perut sehingga mengakibatkan gangguan pada sistem pencernaan yakni kembung, ini terjadi karena tertahananya gas alami yang sebenarnya harus di keluarkan melalui kentut, perut terasa agak buncit dan bila di tepuk mngeluarkan suara yang nyaring seperti gendang.

5. Kram Perut

Gas yang menumpuk berlebih pada salah satu bagian usus yang di sebbakan dengan menahan kentut bisa memicu kram pada perut, perut akan merasakan sakit luar biasa seperti di remas – remas, sebentar hilang sebentar sakit, terkadang saat kram ini kumat anda akan berteriak – teriak sendiri karena tidak tahan dengan sakit yang luar biasa.

6. Infeksi Diverticulosis

Menahan kentut dapat mengakibatkan infeksi divericulosis yang merupakan pembentukan kantung – kantung kecil pada lapisan usus besar, kantong tersebut terbentuk karena adanya peningkatan tekanan pada titik – titik lemah dari dinding usus oleh gas.

Demikianlah penjelasan Bahaya Menahan Kentut, bagi kamu yang suka menahan kentut, jangan menahannya lagi, karena ini juga untuk kesehatan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply