banner 468x60

67 Tahun Telah Punah, Pria Ini Berhasil Menemukan Macan Langkah di..

 NEWS
banner 468x60

Untuk Melindungi Macan Langkah Tersebut, Lokasi Keberadaannya Sangat Di Rahasiakan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Untuk Melindungi Macan Langkah Tersebut, Lokasi Keberadaannya Sangat Di Rahasiakan

 

IndoHarian – Fotografer Nilanjan Ray berhasil mengabadikan penampakan macan langka bahkan sangat langkah melalui kameranya. Kemunculan macan langka ini membuat foto hasil bidikan Ray terlihat sangat unik dan menakjubkan.

Ray segera mengunggah pemandangan yang tidak biasa tersebut ke akun Twitter resmi miliknya. Dia menjelaskan bahwa ‘macan yang berwarna pucat’ liar tersebut belum sepenuhnya berusia dewasa.

“Dengan morfisme warna,” tulis Ray melalui akun media sosial Twitter miliknya @nilanjanray seperti dilansir media setempat.

Cukup banyak orang yang terkejut dan tidak percaya jika hasil bidikan foto Ray tersebut asli. pasalnya, ‘macan langkah yang berwarna pucat’ liar terakhir muncul dan terlihat pada sekitar tahun 1950-an. Ray mengatakan foto – foto ‘macan langkah pucat’ tersebut dia ambil ketika sedang berada di cagar biosfer Nilgiri, Tamil Nadu. Kala tersebut hujan baru saja berhenti dan Ray sedang mengendarai mobil.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kronologi Menegangkan Penangkapan Pelaku Pengeroyok Hermansyah
Istana Pastikan Surat Jokowi Minta Dukungan Pilpres Itu HOAX
Ngeri!! Asyik Atur Lalu Lintas Seorang Polisi DiTabrak Pemotor

 

Saat berkendara ini, Ray dan rekannya melihat ada penampakan yang menyerupai macan biasa sedang berjalan di jalanan. usai beberapa detik, sosok macan tersebut berlari ke lereng dan menghilang.

“Macan pucat itu lebih terlihat memiliki rasa ingin tahu dan menggemaskan dibanding dengan terlihat menakutkan atau agresif,” terang Ray kepada media setempat.

Ray mengatakan ‘macan pucat’ ini tak terlihat seperti macan putih ataupun macan albino. Warna yang dimiliki macan tersebut terlihat sangat unik karena hasil mutasi gen yang sangat jarang.

“Itu merupakan macan terpucat yang pernah saya lihat selama ini,” lanjut terang pendiri Wildlife Protection Society of India, Belinda Wright.

Lokasi pasti keberadaan ‘macan langkah berwarna pucat’ tersebut dirahasiakan dengan sangat ketat. Kerahasiaan tersebut bertujuan untuk melindungi ‘macan pucat’ itu dari pemburu liar.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply