banner 468x60

7 Orang Diamankan KPK, Apakah Sudah Berstatus Tersangka?

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Mantap! 7 Orang Diamankan KPK, Tapi Ketujuh Orang Ini Sudah Berstatus Tersangka???

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian7 Orang Diamankan KPK, Apakah Sudah Berstatus Tersangka?

 

Indoharian, JAKARTA — Febri Diansyah yang merupakan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah mengatakan dari 7 orang diamankan KPK pada saat Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat (26/5/2017) kemarin, dari ketujuh orang tsbt tidak semuanya berstatus tersangka.

Nanti siang, Sabtu (27/5/2017) penyidik pun akan sampaikan hasil status hukum dari mereka. Siapa yg  nantinya akan menjadi tersangka dan siapa yang menjadi saksi termasuk dalam kaitan indikasi pemberian suap terkait apa.

“KPK dalam melakukan proses ini juga sangat membutuhkan waktu yg panjang. Nanti akan kami sampaikan yang lebih lanjut secara lengkap termasuk dengan barang bukti yg disita,” kata Febri.

Febri sendiri juga akan berjanji untuk menyampaikan detail identitas dari ketujuh orang yang diamankan KPK itu, pasal yg disangkakan ke para tersangka sampai dengan kaitan apa dgn kewenangan penyelenggara negara.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BREAKING NEWS: Kabar Duka Dari Anies Baswedan
Mau Tahu, Negara Manakah Yang Waktu Puasa 20 Jam? Ini Daftarnya
http://indoharian.com/buku-berkode-diduga-kuat-milik-bomber-kampung-melayu-yang-isinya/

 

KPK pada hari Jumat (26/5/2017) kemarin sudsh melakukan OTT di sejumlah lokasi yang ada di Jakarta. Dan hasilnya sebanyak 7 orang diamankan KPK dan diperiksa intensif selama 1×24 jam oleh penyidik KPK.

Informasi yang didapatkan itu, ketujuh orang yg diamankan itu adalah Rochmadi Sapto Giri (RS) selaku Auditor Utama Negara III; Ali Sadli (AS) selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Auditorat di Auditorat keuangan Negara III; staf BPK Yuyu (Y); dan Inspetur Jendral Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Sugito, Gigin, Jarot, dan Firli.

Bukan hanya mengamankan ketujuh orang itu saja, ttetapi im KPK pun juga mengamankan uang yg diduga suap. Febri pun masih belum mau memberitahu berapa jumlah nominal uang yg disuap itu.

Febri cuma menyebutkan uang yg diamankan itu dalam bentuk mata uang rupiah.

Dalam mengenai 7 orang diamankan KPK. Menurut sumber, OTT ini terkait dgn pemberian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pengelolaan keuangan Kemendes tahun 2016 oleh BPK RI.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

One Response

  1. BALI PLAYMay 28, 2017 at 6:45 pmReply

    halo abang abang yang disini kami akan menawarkan prome merik silahkan kunjungi website bali play di https://goo.gl/0w5bK9

Leave a Reply