banner 468x60

AA Gym Di Sebut Salah Seorang Kandidat Gubernur Jabar, Begini Kata Jk

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

AA Gym Di Sebut Salah Seorang Kandidat Gubernur Jabar, Begini Kata Jk

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

AA Gym Di Sebut Salah Seorang Kandidat Gubernur Jabar, Begini Kata Jk

indoHarian – Nama Abdullah Gymnastiar atau yang kerap di sapa dengan Aa Gym mencuat dalam daftar kandidat kuat pemilihan kepala daerah (Pilkada) daerah Jawa Barat 2018. Hal ini muncul dari hasil survei Poltracking Indonesia yang sempat menyebut Aa Gym sebagai Kandidat Gubernur Jabar terfavorit dan yang paling populer.

Sebelumnya nama Aa Gym juga sempat disebut-sebut masuk radar penjaringan calon gubernur dari eksternal di partai Gerindra. Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berpendapat ada sebuah perbedaan antara populer dengan terpilih.

Menurutnya banyak sekali yang populer namun tak memiliki kemampuan menjadi populer, namun ada yang mampu menjadi gubernur namun tak populer.

“Jadi musti ada dua-duanya, musti populer dan bisa jadi gubernur,” tuturnya di Kantor Wakil Presiden, Selasa (13/6).

Kandidat Gubernur Jabar , Jusuf Kalla sangat meyakini, Pilkada Jawa Barat tak bakal menimbulkan banyak gesekan seperti halnya Pilkada DKI Jakarta. Sebelumnya, terkait keluarnya sebuah nama Aa Gym tersebut, Partai Amanat Nasional menilai sah-sah saja bila nantinya dai kondang tersebut maju mencalonkan diri sebagai salah seorang gubernur Jawa Barat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Waduh, 1.000 Pendukung Buni Yani Mulai Berdatangan, Ini Yang Dilakukan!!!
Polisi Akan Tetap Kejar Meski Rizieq Mendapatkan Visa Unlimited
Apa?! SBY Datang ke Pemakaman Davidson Tantono? Siapakah Davidson Ini??

Sebab, selain warga Jawa Barat, PAN juga menilai sosok Aa Gym mempunyai banyak sekali pendukung dan popularitas yang bagus. Indo Barometer sudah merilis survei terbaru terkait Pilgub Jabar pada 2018 mendatang. Survei juga dilakukan pada 17 sampai 23 Mei.

Berdasarkan dari survei tersebut, tingkat keterkenalan Wagub pejawat Deddy Mizwar nyaris sempurna yakni hampir mencapai 99 persen. selanjutnya disusul Aa Gym dengan 94,9 persen, Desy Ratnasari 94,9 persen, ada Dede Yusuf 92,4 persen dan juga Ridwan Kamil 88,8 persen. AA Gym Di Sebut Salah Seorang Kandidat Gubernur Jabar, Begini Kata Jk 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply