sakuratoto

Aceh Dihebohkan Dengan 2 Warga Yang Mati Kesetrum Listrik Saat Sedang..

 NEWS
Iklan Ads

Dua Warga Aceh Mati Kesetrum Listrik Karena Kabel Yang Menjuntai Saat Sedang Memasang Kanopi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Aceh Dihebohkan Dengan 2 Warga Yang Mati Kesetrum Listrik Saat Sedang..

 

Indoharian – Dua warga Aceh Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Mati Kesetrum Listrik berketegangan tinggi yang berasal dari tiang listrik.

Kejadian nahas itu terjadi pada saat Wahyu Fadrin dan Nazaruddin, memasang kanopi permanen di rumah Said Thaha yang merupakan warga setempat.

Kapolsek Darul Imarah, AKP Agus Priadi SH menerangkan tentang kejadian nahas yang menimpa kedua warga Aceh tersebut, kejadian itu terjadi pada pukul 17.00 WIB.

Wahyu dan Nazaruddin sempat dibawa ke Rumah Sakit terdekat, namun nyawa keduanya sudah tak dapat tertolong.

“Wahyu Fadrin meninggal dunia pada hari Sabtu (10/Maret/2018) pukul 01:00 WIB dini hari. Sementara Nazaruddin meninggal pada Korban Nazaruddin meninggal dunia pada hari Kamis (8/Maret/2018), Nazaruddin juga sempat mendapatkan pertolongan yang dilakukan oleh tim medis,” kata AKP Agus kepada Serambi.

Agus menerangkan bahwa Said Thaha merupakan pemilik rumah yang akan memasang kanopi permanen di depan rumahnya, telah memberikan tanggung jawab terhadap pemasangan kanopi permanen tersebut kepada Wahyu Fadrin dan Nazaruddin.

“Meski begitu, pihak kepolisian tetap akan meminta keterangan terhadap Said Thaha, terkait dengan kejadian yang menimpa kedua nyawa Warga Darul Imarah,” ungkap Kapolsek Darul Imarah

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kedatangan Jenazah Hari Darmawan Di Bali, Isak Tangis Keluarga Dan Kerabat Sangat Histeris
Tiga Petani Ditemukan Tewas Tersambar Petir
Beginilah Penyebab Meninggalnya Hari Darmawan..

 

Kemungkinan beberapa saksi lain yang berada dilokasi kejadian tersbut juga akan dimintai keterangan.

Kapolsek Darul Imarah menerangkan bagaimana peristiwa nahas yang mengambil kedua nyawa warga Darul Imran, kejadian itu berawal ketika Nazaruddin sedang memanjat pagar didepan rumah Said Thaha.

Nazaruddin sedang memegang sebuah besi yang panjangnya mencapai 6 meter dan akan digunakan sebagai penyangga.

Besi yang dipegang oleh Nazaruddin digunakan untuk menyangga kanopi yang sudah terpasang didepan rumah Said Thaha.

Nazaruddin tidak menyangka bahwa ada kabel telanjang yang menjuntai kebawah, dan ia langsung mengangkat besi tersebut.

“Pada Waktu  besi tersebut terangkat, besi itu langsung menyentuh kabel tersebut, saat itu juga Nazaruddin langsung Mati Kesetrum Listrik yang berketegangan tinggi dan ia pun terlempar ke bawah. Wahyu Fadrin yang sedang mengelas besi dibawah ikut kesetrum, waktu itu juga kedua korban langsung tidak sadarkan diri dan langsung dibawa oleh warga setempat kerumah sakit terdekat,” kata AKP Agus.

Setelah kejadian itu AKP Agus langsung menelpon pihak PLN untuk segera datang kelokasi kejadian yang merenggut kedua nyawa warga Darul Imarah tersebut, untuk memperbaiki kabel yang menjuntai kebawah tersebut, karena menurutnya kabel tersebut tidak lah jauh dari tanah, hanya berjarak sekita 6 sampai 7 meter saja.

Kabel tersebut sudah pernah di laporkan terhadap pihak PLN, tapi pihak PLN tidak merespon apa yang dikeluhkan oleh warga tersebut.

Mereka juga pernah mendapat informasi tentang adanya truk yang lewat didaerah itu terkena kabel dan menimbul kan sebuah ledakan yang cukup besar.

Kedua warga kecamatan Darul Imarah tersebut Mati Kesetrum Listrik yang berketegangan tinggi, Agus juga berharap, pihak PLN akan cepat merespon keluhan warga dan juga memperbaiki kabel tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply