sakuratoto

Ahok Bebas Murni, Begini Kata Djarot!

 NEWS
Iklan Ads

Ahok Bebas Murni Pada Bulan Desember Ataupun Januari

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianAhok Bebas Murni, Begini Kata Djarot!

 

Indoharian –  Ahok bebas murni, Djarot Saiful Hidayat menyebut Basuki Tjahaja Purnama yang akrab di sapa (Ahok) tetap memilih untuk bebas murni. Kemungkinan Ahok bakal bebas dari penjara pada bulan Desember ataupun Januari 2019.

“Beliau memang tidak pernah mengambil bebas bersyarat, maunya Ahok adalah bebas murni,” kata Djarot kepada para wartawan di saat peluncuran buku Ahok di gedung Filateli, Jln Pos, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018)

Menurut Djarot, Ahok bebas murni karena bisa merampungkan seluruh urusan terkait waktu tahanan. “Kalau mengambil bebas bersyarat, itu masih bersyarat kalau ada masalah apa apa nanti masuk lagi. Lebih baik diselesaikan dengan tertib,” katanya.

Belum dapat dipastikan waktu pembebasan Ahok karena tergantung pada remisi yang ia terima. Namun perkiraan Ahok akan keluar penjara pada bulan Desember 2018 ataupun Januari 2019.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rilis Buku Kebijakan Ahok, Ini Kata Staff Ahli Ahok
Konsultasi Kapolri Ke Internal, Untuk Isi Jabatan Wakapolri
KPK Bongkar kekayaan Jokowi,Kok Bisa?

“Kalau saya bebas murni tergantung, tergantung remisinya. Bisa Desember bisa juga Januari,” ucapnya.

Ahok dijatuhkan hukuman pada 9 Mei 2017 dan dikenakan vonis selama 2 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah dengan melakukan penodaan agama dengan penyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

“Jadi posisinya Pak Ahok itu benar bahwa bulan Agustus jatuh tempo dua pertiga, itu berarti Agustus beliau sudah bisa mendapat pembebasan bersyarat apabila syarat administratif terpenuhi,” kata Andika.

Menurut Andika, bebas bersyarat adalah hak dari semua narapidana. Mereka berhak bila tidak ingin meminta untuk pembebasan bersyarat.

Namun sepertinya kesempatan pembebasan bersyarat itu tidak akan diambil Pak Ahok.

Hal itu diketahui dari unggahan adik Ahok yang bernama Fifi Lety Indra di Instagram.

Fifi membenarkan bahwa Ahok bisa saja mengambil pembebasan bersyarat pada bulan Agustus nanti, tapi kakaknya itu lebih memilih untuk Ahok bebas murni

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply