banner 468x60

Aksi Demo Santri Teriak ‘Bunuh Menteri’ Menjadi Viral, Fahri Hamzah: Harus Bertanggungjawab!

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Aksi Demo Santri Yang Videonya Viral di Medsos Maka Harus Bertanggungjawab!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianAksi Demo Santri Teriak ‘Bunuh Menteri’ Menjadi Viral, Fahri Hamzah: Harus Bertanggungjawab!

 

Indoharian, JAKARTA — Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR RI, sangat menyayangkan dengan aksi demo santri yg videonya menjadi viral di medsos beberapa hari belakangan ini.

Pada aksi itu, terlihat kalau ada anak-anak yang menggunakan baju koko, sarung dan kopiah dilengkapi dengan spanduk dan membawa bendera NU sambil meneriakkan takbir dan meneriakkan ucapan “bunuh, bunuh, bunuh menterinya, bunuh menterinya sekarang juga.”

“Ya itu diverifikasi aja (videonya). Supaya tidak berlanjut menjadi fitnah,” ucap Fahri saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Tapi demikian, sampai saat ini masih belum ada kejelasan dlm video tsbt yang mengenai tempat dan jugan para remaja yg diduga sbg santri dalam video tsbt.

“Pokoknya harus diverifikasi dulu, kalau sudah diverifikasi kan kita jadinya tahu. Lalu kalau tahu siapa tokoh dibalik aksi demo santri itu, ya mereka pun harus bertanggungjawab dalam semua ini,” kata Fahri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Viral! Telah Beredar Sebuah Video Ucapan Presenter Yang Menghina Jokowi
SSS Kurangi Kemacetan, Ketua DPRD Sebut Itu Berkat AHOK
Inilah Beberapa Makanan Yang Dapat Mengatasi Diare Dengan Cepat

 

Sebagaimana telah diketahui aksi penolakan FDS tsbt dimotori oleh PBNU. Bahkan PBNU kabarnya akan menginstruksikan kadernya utk menggelar aksi penolakan terhadap kebijakan 5 hari sekolah dlm semingguan tersebut.

Program FDS ini pun akhirnya memicu aksi demo para santri. Mereka telah menolak program FDS yg sudah tertuang dalam Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tsbt diberlakukan dan menuntut agar secepatnya dibatalkan.

Aksi demo yg masih belum diketahui di mana dan kapan itu pun mendapat perhatian dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Ya, KPAI merasa prihatin sekali dengan makian yg sudah dilakukan saat demo oleh anak-anak bernyanyi dengan teriak ‘bunuh menterinya sekarang juga’. Video tsbt pun berdurasi 1:03 menit.

Pada aksi demo santri tsbt, terlihat ada anak-anak yang mengenakan baju koko dan pakai sarung itu membawa spanduk dan juga membawa bendera sambil meneriakkan takbir serta meneriakkan ucapan “bunuh, bunuh, bunuh menterinya, bunuh menterinya sekarang juga”.

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply