sakuratoto

Aksi Mulia Buruh Tengah Dilakukan Dalam Demonstrasi!

 NEWS
Iklan Ads

Aksi Mulia Buruh Dilakukan Dengan Mengutip Sampah Disekitar Aksi Demonstrasi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Aksi Mulia Buruh Tengah Dilakukan Dalam Demonstrasi!

 

IndoHarian – Tidak sekedar menyatakan sejumlah tuntutan kemauan di Hari Buruh, aksi mulia buruh juga dilaksanakan sejumlah organisasi buruh yang tengah berkumpul di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, pada hari Selasa (1/5/2018).

Beberapa pasukan dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) kelihatan sedang mengutip sampah, pada waktu aksi Peringatan Hari Buruh Internasional 2018 di Jakarta, bertepatan pada hari Selasa.

“Inisiatif ini dari pengurus unit kerja. Kami ada paling sedikit lima orang membawa kantong sampah. Selain untuk menampung sampah, juga turut memungut sampah yang ada di jalan,” ucap anggota FSPMI Pengurus Unit Kerja (PUK) PT UTAC Karawang, Agung Sri Widodo, Selasa (1/5/2018).

Aksi mulia buruh dengan pemungutan sampah yang dilakukan untuk turut menjaga kebersihan pada saat sedang melakukan aksi, sehingga ketika aksi selesai dilakukan tidak banyak sampah yang tertinggal di jalanan nantinya.

Beberapa jenis sampah seperti plastik dan kertas memang terlihat di jalanan tempat massa FSPMI dan afiliasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang tengah berkumpul di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Aksi Buruh Indonesia Berunsur Politik ? Benarkah?
Susi Diancam Dimedsos Karena Mengenakan Kaos #DiaSibukKerja
Keren Mana? Ahmad Kenakan Blangkon Atau Kaos #2019GantiPresiden

 

Sama seperti Agung, Gunawan Inzaghi dari FSPMI PUK PT Kiriu Indonesia juga tengah membawa kantong sampah dan turut memunguti sampah yang ada di jalanan saat itu.

“Inisiatif sendiri saja supaya tidak ada sampah di jalan,” ucapnya.

Massa dari kelompok buruh yang berhubungan dengan KSPI sedang berkumpul di sekitar Bundaran Bank Indonesia, yakni persimpangan Jalan MH Thamrin, Medan Merdeka Selatan, dan Medan Merdeka Barat.

Selanjutnya, mereka bergerak menuju Jalan Medan Merdeka Utara untuk menyampaikan harapan di seberang Istana Merdeka dan di ikuti juga dengan aksi mulia buruh untuk turut serta berperan membersihkan lokasi para buruh yang sedang melakukan demonstrasi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply