banner 468x60

Aksi Pengumpulan KTP di Balai Kota Sudah Diizinkan oleh..

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Aksi Pengumpulan KTP di Balai Kota Atas Izin Plt Gubernur DKI Jakarta

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Aksi Pengumpulan KTP di Balai Kota Atas Izin Plt Gubernur DKI Jakarta

 

IndoHarian – Relawan Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih di kenal dengan sapaan Ahok dari Aliansi Kebangsaan dan Negeriku Indonesia Jaya (Ninja) menggelar pelayanan pengumpulan KTP. Hal tersebut terkait upaya dikabulkannya penangguhan penahanan atas Ahok dalam kasus penodaan agama.

Pengurus sekaligus salah 1 pendiri Ninja, Teresia Martilah Kaut membebeberkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Kota utk penyelenggaraan kegiatan tersebut. Bahkan, telah dapat izin dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

“Ini pertama kali di Balaikota. Kita telah menghadap ke Bapak Djarot 2 hari sebelum pelaksanaan kegiatan pengumpulan KTP ini,” ucap Teresia di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2017).

Teresia menyebut, pelayanan tersebut dibuka sejak pukul 07.00 WIB. Meski masih belum menghitung pasti berapa jumlah total KTP untuk Ahok yang telah berhasil dikumpulkan, menurut dia telah ada hingga ribuan tanda pengenal yang sudah diterima.

“Ratusan sampai ribuan ini. Tadi pagi telah ramai sampai ada yang hilang dompet 2 orang saking desak-desakannya,” jelas dia.

Selain utk pengumpulan KTP, relawan Ahok juga menyerukan perdamaian dan penolakan terhadap aksi radikalisme. Jangan kalah dgn segelintir kelompok yg ingin mencoba memecah-belah persatuan bangsa.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pengamat Ungkap Buni Yani Tak Bersalah, Situ Sehat??
Penangguhan Penahanan Ahok Di Nilai Mencederai Keadilan , Benarkah?
Veronica Koman Dipolisikan karena

 

“Kita buka stand di seluruh Indonesia. Kita targetkan sampai 8 hari ini soal penangguhan penahanan Bapak Ahok. Sekaligus kita ada tanda tangan petisi utk membebaskan Pak Ahok dan utk NKRI. Tegakkan Pancasila dan lawan aksi radikalisme,” Teresia menandaskan.

Salah 1 pendukung Ahok, Margaret, mengatakan, awalnya dia tak mengetahui adanya aksi pengumpulan KTP. Margaret mengaku hanya ingin berjalan-jalan di Balaikota.

“Saya awalnya cuma mau datang ke sini (Balaikota) hanya mau jalan-jalan. Terus lihat begini, saya berikan KTP milik saya. Ini bentuk dukungan terhadap Pak Ahok, bahwa sebenarnya dia tidak bersalah,” cerita Margaret, di balai kota.

Sebelumnya, Pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membubuhkan tandatangan saat aksi di depan Balaikota, Jakarta, Sabtu 13 Mei kemarin. Massa pendukung Ahok menggelar aksi pengumpulan KTP ini untuk membebaskan pak Ahok dari jeratan vonis 2 tahun penjara.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply