banner 468x60

Aktor Tora Sudiro Ditetapkan Sebagai Tersangka, Dan Istrinya Sebagai..

 ARTIS, ENTERTAINMENT, KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Aktor Tora Sudiro Resmi Ditahan, Mieke Dipulangkan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Aktor Tora Sudiro Resmi Ditahan, Mieke Dipulangkan

 

IndoHarian – Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel (jakarta selatan) Komisaris Vivick Tjangkung menyatakan aktor Tora Sudiro mulai hari Jumat (4/8) hari ini ditahan. Berdasarkan pemeriksaan, Tora resmi ditahan karena sudah positif mengonsumsi obat psikotropika.

“TS telah kami tanda tangani surat perintah penahanan dan akan diproses secara hukum,” ucap Vivick di Mapolres Metro Jakarta Selatan, pada hari Jumat (4/8).

Saat dilakukan penangkapan pada aktor Tora Sudiro kemarin hari di kediamannya di Bali View Ciputat, polisi melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 3 strip dumolid di kamar tidurnya persisnya di dalam kamar mandi Tora.

Dengan adanya barang bukti tersebut, polisi pun menjerat Tora dengan Undang – Undang nomor lima tahun 97 pasal 62. “Kami lakukan proses sebagaimana sudah diatur dalam Undang – Undang psikotropika,” ucap Vivick.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ryan Thamrin Meninggal Dunia, Instagram Dibanjiri Ucapan Belasungkawa
Apakah Benar Wanita Tidak Nyaman Memiliki Pasangan Yang Ganteng? Ini Penjelasannya!
Polisi Menyiapkan Pengamanan Ketat Apabila Rizieq Benar Pulang ke Indonesia

 

Dari barbuk (barang bukti) tersebut, Tora diketahui sebagai pemilik dari barang tersebut sedangkan dengan sang istrinya, Mieke, menurut Vivick hanya sebagai pengguna. “Kami periksa 1×24 jam, kami kembalikan kepada pihak keluarganya. Tentunya kami sarankan supaya istrinya mendapatkan pengobatan,” ucap dia.

Menurut Vivick, polisi mengamankan Tora berawal dari pengembangan kasus tiga pekan lalu. Dari hasil interogasi, Tora pun telah terbukti menggunakan obat keras. Seperti dalam Undang-undang Kesehatan, tambah Vivick, obat-obatan keras tak boleh diperjualbelikan secara bebas.

“Jika ada yang membeli obat-obat keras tanpa disertai resep dokter sudah melanggar UU kesehatan dan UU psikotropika,” ucap Vivick.

Sebelumnya, aktor Tora Sudiro bersama istri, Mieke Amalia diamankan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan (jaksel) lantaran kedapatan memiliki obat psikotropika. Berjumlah sebanyak 30 butir obat psikotropika jenis Dumolit ditemukan di rumah mereka di Bali View Ciputat, Tangerang Selatan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply