sakuratoto

ALAMAK!!! Mantan Pejabat Garuda Indonesia Terjaring KPK

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

ALAMAK!!! Mantan Pejabat Garuda Indonesia Terjaring KPK

 

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

ALAMAK!!! Mantan Pejabat Garuda Indonesia Terjaring KPK

 

IndoHarian – Mantan Pejabat Garuda Indonesia Terjaring KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) hari ini kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan juga mantan pejabat di PT Garuda Indonesia, hari Selasa (6/2/2018).

Mereka bakal diperiksa terkait dengan kasus korupsi pengadaan pesawat dan juga mesin pesawat.

Terjaring KPK “Para saksi bakal diperiksa untuk tersangka ESA ( Emirsyah Satar),” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah kala dikonfirmasi, Selasa.

Para saksi yang bakal diperiksa yakni Direktur Teknik PT Garuda Indonesia tahun 2007-2012 Hadinoto Soedigno. Kemudian, sang Captain Agus Wahjudo selaku pensiunan PT Garuda Indonesia.

Kemudian, 2 pegawai PT Garuda Indonesia, yakni Reanindita dan Rajendra Kartawiria.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Menteri Agama Tersengat Ikan Pari, Begini Kondisinya Saat Ini
Fahri Sindiri Jokowi Jadi Imam Gak Usah Sampai Afganistan
Hadirnya Julianto tio Penyebab Retaknya Pernikahan Ahok

 

KPK sebelumnya juga sudah sempat menetapkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar sebagai seorang tersangka.

Emirsyah diduga menerima suap dalam sebuah bentuk transfer uang dan juga aset yang nilainya diduga lebih dari 4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 52 miliar dari perusahaan asal Inggris Rolls-Royce.

Selain Emir, KPK pun sudah menetapkan Soetikno Soedarjo sebagai seorang tersangka. Soetikno yang merupakan seorang beneficial owner Connaught International Pte Ltd diduga bertindak sebagai perantara suap dalam kasus ini.

KPK menduga suap tersebut terkait dengan pengadaan mesin Rolls-Royce untuk pesawat Airbus milik Garuda Indonesia pada periode 2005-2014.

Uang dan juga aset yang diberikan kepada Emir diduga diberikan Rolls-Royce supaya perusahaan asal Inggris tersebut menjadi penyedia mesin bagi maskapai penerbangan nomor satu di negara Indonesia. ALAMAK!!! Mantan Pejabat Garuda Indonesia Terjaring KPK

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply