Alasan Utama, Menkumham Pertemukan 2 Pimpinan Kubu Di KNPI

Menkumham Pertemukan 2 Pimpinan Kubu Dilakukan Dalam Upaya Mediasi Penyatuan Payung Ormas Kepemudaan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Alasan Utama, Menkumham Pertemukan 2 Pimpinan Kubu Di KNPI

Indoharian – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mempertemukan dua pimpinan kubu di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yaitu Abdul Aziz dan Noer Fadjrieansyah. Alasan Menkumham Pertemukan 2 Pimpinan kubu dilakukan dalam upaya mediasi penyatuan payung ormas kepemudaan tersebut.

“Dengan Menkumham Pertemukan 2 Pimpinan kubu yakni Aziz dan Fajrie di sini, masalah pemuda sebenarnya sudah selesai hingga 65%. Tinggal bagaimana kita mencari solusinya, mungkin urusan teknis bisa kita kembalikan kepada Bung Aziz dan Bung Fajrie,” jelas Yasonna di Kemenkumham Jakarta, pada hari Kamis (21/2/2019).

Yasonna mengungkapkan, sebagai menteri pihaknya bakal berperan aktif untuk menemukan solusi terbaik untuk KNPI, untuk kemudian berkoordinasi dengan kementerian perihal, seperti menko PMK, menpora, dan mendagri,” jelas dirinya.

Wakil Ketua MPR Ahmad basarah yang juga hadir pada acara tersebut menambahkan, harus ditemukan formula khusus untuk skema penyatuan KNPI.

“Sebagai mantan aktivis saya sendiri sangat memahami bahwa proses Menkumham Pertemukan 2 pemimpin ini sangat penting segera dilakukan. Saya mengapresiasi jiwa besar dari Bung Aziz dan juga Bung Fajri” jelas Basarah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya

BPN Prabowo Desak Jokowi Untuk Segera Minta Maaf
Ditlantas Polda Menutup Beberapa Ruas Jalan Jelang Munajat 212
Pemprov DKI Jakarta Izinkan Acara Munajat 212, Di Monas

Usulan Aziz
Sementara tersebut, Abdul Aziz mengungkapkan, pihaknya telah memberikan gagasan terkait penyatuan pemuda di KPNPI. Dirinya mengatakan, penyatuan tersebut harus dimulai dari bawah.

“Penyatuan KNPI harus dimulai dari yang bawah seperti menjalankan Musda bersama, yang nantinya di setiap provinsi hanya memiliki satu kepengurusan yang di setujui secara bersama. Apabila nantinya semua daerah sudah menyatu maka konsep kongres bersama sangat mungkin terjadi,” jelasnya.

Menkumham Pertemukan 2 Pimpinan kubu di KNPI berlangsung cair dan diakhiri dengan sesi foto bersama-sama.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *