Alumni IKJ Dukung Jokowi 2 Priode

Alumni IKJ Dukung Jokowi 2 Priode Dan Pengucapan Pesan Moral

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian Alumni IKJ Dukung Jokowi 2 Priode

IndoharianAlumni IKJ Dukung Jokowi Alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mendeklarasikan dukungannya untuk paslon Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin. Alumni IKJ menilai Indonesia membutuhkan pasangan pemimpin yang dapat mempersatukan seluruh elemen bangsa.

Deklarasi dukungan dibacakan di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi No 46, Jakarta Pusat, Pada hari Sabtu 9 Februari 2019. Hadir sejumlah seniman di antaranya Hanung Bramantyo, Mira Lesmana, Riri Riza, Hari Sabar, Ipang Wahid dan juga Leni Lolang.

Hanung yang bertindak sebagai ketua panitia acara mengatakan deklarasi ini bukan mengatasnamakan institusi. Mereka mewakili pribadi masing-masing yang concern terhadap perkembangan kondisi Indonesia.

“Sebetulnya kami di sini tidak terkait institusi apapun termasuk Institut Kesenian Jakarta. Kami di sini mewakili pribadi, mewakili sendiri untuk bertemu. Dan kami menyatakan diri alumni Institut Kesenian Jakarta tapi tidak mewakili institusi apapun ya, ini harus dijelaskan. Kemudian kami berkumpul antar pribadi, mereka yang bermain musik, yang menari, yang juga berkarya di sini mewakili kelompok-kelompok pribadi, dan mewakili institusi yang concern, gelisah, atas situasi negara yang penuh hate speech, hoax kemudian intoleransi. Karena kampus kami IKJ, itu sangat plural di situ. Kami dididik untuk jadi seniman, budayawan, yang memang menjunjung tinggi keberagaman,” kata Hanung.
Alumni IKJ Dukung Jokowi.

Hanung mengatakan pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan pemimpin yang konsisten menjaga keberagaman Indonesia. Dia mengkhawatirkan kelompok intoleran berkembang di negara ini.

“Kita merasa, percaya, bahwa pemimpin yang akan membawa Indonesia ini harus memimpin yang konsisten menjaga kebinekaan, menjaga Pancasila, dan kita sangat khawatir sekali terhadap kelompok-kelompok intoleran yang berada di belakang calon pemimpin. Karena itu, makanya kami percaya Pak Jokowi bisa membawa negara ini kembali beragama, kuat, bhinneka Tunggal Ika, dan tentunya berdasarkan Pancasila,” imbuhnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Presiden Jokowi Cabut Remisi Keadilan Makin Tidak Jelas
Sandiaga Berwudhu di Sumur Tua Rumah Pengasingan Bung Karno
Fadli Zon Menghina Ulama Tidak Punya Otak!

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir, mengatakan dukungan dari IKJ ini merupakan suatu kehormatan bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dukungan ini juga, sambung Erick, menjadi penanda orang baik dan orang pintar mulai bergerak untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

“Kita juga mencari figur bapak, figur sahabat, karena bapak figur yang pasti sayang sama kita, sahabat adalah yang ketika kita susah pasti ada di sisi kita. Karena itu kita bisa lihat apa yang dilakukan capres kita Ir. H. Joko Widodo, sudah membuktikan itu,” ujarnya.
Alumni IKJ Dukung Jokowi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *