sakuratoto

Aman Terdakwa Bom Thamrin Bukan Otak Dari Teror!!!

 NEWS
Iklan Ads

Aman Terdakwa Bom Thamrin Mengaku Bukan Otak Dari Teror Bom Thamrin

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianAman Terdakwa Bom Thamrin Bukan Otak Dari Teror!!!

 

IndoharianAman Terdakwa Bom Thamrin mengaku bukan otak dari aksi teror bom Thamrin.

Sidang lanjutan terdakwa dalan serangan bom Thamrin, Aman Abdurrahman atau Oman Rochman kembali digelar hari ini (18/5/2018).

Aman mengaku saat memberikan tausyiah hanya berisikan ajaran-ajaran tauhid bukan ajaran yang berisikan seruan untuk melakukan sebuah teror.

Aman didakwa menggerakan orang lain dan merencanakan sejumlah teror di Indonesia termasuk bom Thamrin.

Dalam insiden bom Thamrin sebanyak 21 orang korban atas kejadian tersebut.

Aman itu sedianya menjalani sidang tuntutan pada Jumat (11/5) lalu, namun sidang ditunda karena persoalan teknis.

Pengacara Aman, Asruddin Hatjani mengatakan Aman dijadwalkan akan menghadiri sidang pada hari ini (18/5).

Asruddin juga mengungkapkan, saat ini Aman berada di rutan Mako Brimob dan siap mendengarkan tuntutan dari jaksa agung.

Belakangan, Aman Terdakwa Bom Thamrin juga dikaitkan dengan kerusuhan di Mako Brimob salah satunya diakibatkan tuntutan para teroris yang ingin menemui Aman.

Asruddin membenarkan Aman berada di Mako Brimob, tapi tempatnya berbeda dengan lokasi terjadinya kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob kemarin.

“Tempat pak Aman tidak sama dengan mereka yang rusuh, bukan di sana tempatnya,” ujar Asruddin.

Aman merupakan ketua ISIS Indonesia, dia juga yang membentuk Jamaah Anshar Daulah (JAD) sebagai wadah untuk mendukung khilafah Islamiyah.

“Beliau merupakan Ketua ISIS di Indonesia, ISIS berpusat di Irak dan Suriah, disana ada pemimpin tertinggi dari ISIS, Abubakar al-Baghdadi,” ungkap mantan terpidana teroris Kurnia Widodo.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Warga Terkejut! Tersangka Teroris Yang Rupawan Dibekuk
Wiranto Merespon Positif Bantuan AS, Ini Sebabnya!
Heboh!! Ancaman ISIS Kepada Ronaldo Pada Piala Dunia 2018

 

Pada saat sidang terdakwa dalang serangan bom thamrin, Aman Abdurrahman alias Oman Rochman yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sidang itu terdapat 3 saksi, yakni satu warga sipil dan dua anggota Polri.

Saksi yang merupakan polisi, Dodi Maryadi menggambarkan ciri – ciri pelaku berdasarkan ingatannya.

“Pelaku penembakan menggunakan masker penutup wajah, menggunakan topi gelap, mengenakan semacam rompi, ransel warna hitam dan abu-abu. Tinggi dari pelaku kurang lebih sekitar 168-170 cm,” ujar Dodi saat menjadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jaksa Penuntut Umum Mayasari menunjukkan beberapa foto pelaku penembakan yang diduga anggota jaringan JAD yang berkaitan dengan Aman.

Berdasarkan informasi, Aman didakwa sebagai dalang teror bom Thamrin, Aman juga disebut berperan memobilisasi aksi teror di Samarinda dan Kampung Melayu.

Namun, Aman mengatakan dirinya tak tahu menahu akan peristiwa tersebut maupun pelaku yang dimaksud.

Kurnia menyebutkan Aman Terdakwa Bom Thamrin dapat mempengaruhi Abubakar al-Baghdadi karena sebelumnya Abubakar tidak mudah untuk mengkafirkan orang, bahkan Kurnia menyebut Abubakar membubarkan JAD yang dipimpinnya setelah bergabung dengan ISIS.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply