sakuratoto

Amankan Mempergunakan Pemanis Buatan Setiap Hari???

 KESEHATAN, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Mempergunakan Pemanis Buatan Aman Apabila di Gunakan Dalam Batas Wajar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Amankan Mempergunakan Pemanis Buatan Setiap Hari

 

Indoharian – Amankah Mempergunakan Pemanis Buatan setiap hari sebagai pengganti gula? Mengkonsumsi gula secara berlebihan perlu dihindari oleh penderita diabetes, kemudian dihadirkan lah pemanis buatan.

Zat pemanis buatan, merupakan zat tambahan pada pangan yang dapat menimbulkan rasa manis atau membantu mempertajam penerimaan terhadap rasa manis tersebut.

Pemanis buatan tidak memiliki gizi, saat ini pemanis buatan makin lazim digunakan baik didalam perindustrian makanan dan minuman dalam skala yang besar maupun kecil.

Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen Penyakit Dalam RSCM FKUI dr Dante Saksono H SpPD-KEMD PhD mengatakan “Aman”.

Dante memberitahukan batas aman untuk Mempergunakan Pemain Buatan adalah 90 saset perharinya.

“Kalau masih mempergunakannya dalam 4-5 saset masih aman didalam tubuh kita,” ujar Dante.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Inilah Camilan Jennifer Lawrence Bagi Anda Yang Ingin Diet
Beginilah Tragedi Verne Troyer Meninggal
Jenazah Wakapolres Labuhanbatu Berhasil di Temukan

 

Pada dasarnya pemanis buatan dapat membantu masyarakat untuk membatasi jumlah asupan gula harian agar tidak berlebihan, pemanis buatan ini memiliki kandungan kalori yang rendah daripada gula pasir.

Meskipun pemanis buatan aman untuk dikonsumsi, Danten tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi pemanis buatan ini secara berlebihan.

Pemanis buatan sering ditambahkan pada makanan sebagai pengganti gula karena memiliki kelebihan dibandingkan gula pasir, yakni:

* Rasanya lebih manis
* Mempertajam penerimaan terhadap rasa manis
* Mengandung kalori yang rendah sehingga sangat cocok untuk digunakan bagi penderita penyakit diabetes.
* Harganya lebih murah dibandingkan gula pasir.

“Kalau tidak mengonsumsi gula, tapi makan nasi banyak, sama saja, kan nasi juga memiliki kadar gula, nanti bisa jadi gemuk, obesitas, dan diabetes,” ucap Dante.

Ternyata pemanis buatan sangat aman apabila Mempergunakan Pemanis Buatan ini tidak melebihi batas maksimum yang dianjurkan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply