Amien Rais Menyerang Jokowi, Karena Membagi-bagi Uang

Amien Rais Menyerang Jokowi, Tentang DiMasa Berjayanya Jokowi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Amien Rais Menyerang Jokowi, Karena Membagi-bagi Uang

 

Indoharian – Amien Rais Menyerang Jokowi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kembali melambungkan serangan demi serangan kepada capres incumbent Joko Widodo (Jokowi). Amien menyebut Jokowi sebagai ‘Mas Kowi’. Apa saja serangannya?
Amien Rais mulanya mendalami politik uang yang menurutnya terjadi karena ada masyarakat yang fondasi moralnya kurang kuat. Bahkan dia mengatakan masyarakat yang berpartisipasi politik uang itu sebagai tunduk terhadap uang.
“Jadi di negeri kita ini, meskipun di banyak negara hampir sama, masyarakat yang tidak dididik untuk punya fondasi moral yang kuat. Maka biasanya mereka menyembah, kalau dalam istilahnya menyembah uang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hal Sepele ini Bikin Amien Rais Benci Jokowi!!
PSI Menyegel 3 Gereja, Kenapa Partai Lama Bungkam
Pencitraan Sandiaga Saat Debat, Ma’ruf Akan Diserang

 

Menyembah uang dan menyembah Tuhan dalam waktu yang sama,” ucap Amien saat berbicara di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).
Amien kemudian mengkritik Jokowi dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Amien mengatakan kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 terjadi karena kampanyenya didanai oleh orang belakang.

“Kita masih ingat ketika Ahok dalam rapat dengan Pemda Jakarta waktu itu, sekarang masih ada di YouTube, dia katakan ‘Eh saya kasih tahu ya, kamu nggak tahu toh, Pak Jokowi itu menang presiden karena orang belakang.’ Jadi Orang belakang ini yang membayari kemenangan Pak Kowi ini, Pak Kowi,” kata Amien.
“Jadi, kalau orang Indonesia, kalau Pak Soeharto (jadi) Pak Harto, Pak Sutarno, Pak Tarno, kalau Jokowi, Pak Kowi,” imbuhnya.
Amien Rais Menyerang Jokowi kemudian Amien membahas soal kebakaran hutan pada 2015 yang effeknya hingga Singapura. Dia menyayangkan Jokowi batal meneruskan kasus tersebut ke meja hijau.
“Kita masih ingat kebakaran hutan luar biasa tahun 2015 saya kira, ketika asap menyebabkan sesak napas orang Singapura dan Kuala Lumpur, lalu Pak Kowi ini menyebutkan harus dibawa ke meja hijau siapa yang bakar hutan secara brutal itu. Kemudian saya tunggu ini ada peristiwa besar. Dua minggu kemudian para orang belakang yang memenangkan itu datang ke Istana. Kemudian kalau tidak salah, ‘Bapak, apa Bapak lupa dulu kami yang membiayai kampanye Bapak’.’Oh gitu toh, kalau gitu nggak usah dilanjutkan.” papar Amien.
Selain itu, Amien menilai Jokowi sebagai sumber kesedihan di Indonesia. Sebelum menyebut sumber-sumber kesedihan, Amien berbicara soal hoax.

“Jadi saya akan mengakhiri ini, tapi kita harus hati-hati kita kumpulkan kelicikan itu nanti jika mereka menang curang, kita geruduk KPU dan presidennya. Sekarang ternyata hoax itu kan ujungnya Pak Kowi, jadi Mas Kowi sumber segala sumber kesedihan Indonesia, jadi insyaallah kita hadapi pelan-pelan,” ucapnya
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin bicara soal tudingan Jokowi sebagai sumber segala sumber kesedihan itu. Ma’ruf Amin menyebut Amien Rais sewenang-wenang alias sak penake dhewe. Amien Rais Menyerang Jokowi

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *