sakuratoto

Amoroso Katamsi Ditemukan Tidak Bernyawa!!

 ARTIS, ENTERTAINMENT, NEWS
Iklan Ads

Amoroso Katamsi Pemeran Soeharto Dalam Film Penghianatan G30S/PKI Dikabarkan Telah Meninggal Dunia

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Amoroso Katamsi Ditemukan Tidak Bernyawa!!

 

IndoHarian – Amoroso Katamsi telah wafat di usia 78 tahun,dunia perfilman Indonesia berduka. Kabar meninggalnya Amoroso turut dikabarkan oleh Rayni N.Masardi melalui akun Facebook-nya. Kabar meninggalnya aktor kawakan itu diketahui pukul 1.40 WIB 17 April 2018.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Bapak/Eyang kami tercinta Bp Amoroso telah berpulang ke Rahmatullah”. Begitu istri penulis dan mantan wartawan Noorca Massardi menuliskan berita duka ini.

Amoroso di era tahun 1980-an dikenal lewat film Pengkhianatan G 30 S/PKI atau Penumpasan Pengkhianata G 30 S/PKI. Amoroso berperan dengan Letjend Soeharto, Pangkostrad di era akhir tahun 1960-an.

Lewat film garapan mendiang sutradara Arifin C.Noer itulah, Amoroso pemeran Soeharto itu melekat dengan sosok Presiden ke-2 Indonesia, sampai sekarang.

Amoroso Katamsi telah membintangi sejumlah film dan sinetron setelah dari film legendaris itu. Ayahanda penyanyi sopran Aning Katamsi dan juga Doddy Katamsi, vokalis band Elpamas. Ini pernah bermain dalam film Cinta Suci Zahrana.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penampilan Spektakuler Beyonce Yang Sangat Hot dan Menggoda!!
Jung Hae In-Son Ye Jin Makin Mesra di Drama Pretty Noona Who Buys Me Food
Netizen Bingung Dengan Kemiripan Chelsea Dan Tatjana

Amoroso sempat juga dirawat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Sebelum dikabarkan wafat. Belum sempat diketahui penyakit apa yang diderita pria kelahiran Batavia, Hindia Belanda, 21 Oktober 1940 itu.

Amoroso pertama kalinya masuk ke dunia seni peran pada 1976 dengan film yang berjudul Cinta Abadi. Namanya mulai menanjak ketika memerani Soeharto di film Djakarta 1966 pada 1982 dan Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI garapan sutradara Arifin C. Noer pada 1984. Amoroso juga sempat berperan sebagai Soeharto dalam film Dibalik 98 pada 2015 yang lalu.

Selain film, Amoroso juga sempat tampil di beberapa sinetron, seperti Tukang Bubur Naik Haji (2013), Orang-orang Kampung Dukuh (2017), dan Tuhan Beri Kami Cinta (2017).

Pensiunan perwira Angkata Laut Amoroso Katamsi jenazahnya kini disemayamkan di rumah duka di kawasan Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta selatan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply