Aneh! Ini Pengakuan Petugas Pengangkat Peti Jenazah Sutopo

Peti Jenazah Sutopo Purwo Nugroho Akan Diberangkatkan Ke Bandara Soekarno-Hatta

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Indoharian – Aneh! Ini Pengakuan Petugas Pengangkat Peti Jenazah Sutopo

 

Indoharian – Peti jenazah Sutopo Purwo Nugroho tiba di kediamannya yaitu di Perumahan Raffles Hills Blok I6 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat sekitar pukul 22.30 WIB, hari Minggu (7/7/2019).

Menurut salah satu petugas pengangkat jenazah, terjadi hal aneh yang sempat dirasakan. Peti yang berisi jasad Sutopo Purwo Nugroho saat diangkat terasa sangat ringan.

“Gak berat, enteng banget itu peti jenazahnya. Gak biasanya angkat peti yang ada isinya,” kata Afresia, salah satu petugas pengangkat Afresia di kediaman rumah duka, hari Senin (8/7/2019).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Andi Soal Upaya Rekonsiliasi: Rizieq Bisa Pulang Kapan Saja
BNPB Kenang Sutopo: Pak Sutopo Pahlawan Kemanusiaan
Nyesek! Jokowi Kenang Sutopo Melawan Kanker Paru

Afresia mengaku merasa kehilangan akan sosok seorang Sutopo Purwo Nugroho yang menurutnya sebagai contoh atau suri tauladan yang begitu baik semasa hidup hingga akhir hayatnya.

“Pastinya saya sendiri sangat merasa kehilangan, beliau merupakan suri tauladan yang sangat baik semasa hidup hingga akhir hayatnya,” ujarnya.

Diketahui, peti jenazah Sutopo BNPB rencananya akan dimakamkan tepat di kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah pada hari Senin (8/7/2019) hari ini.

Menurut Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, prosesi pemakaman Sutopo Purwo Nugroho bakal dilakukan dengan tata cara militer. Hanya saja, para pesertanya ialah para PNS dari lingkungan BPBD Boyolali dan juga Jawa Tengah.

“Pemakamannya akan kita coba dengan tata cara militer, tetapi pesertanya dari kalangan PNS,” katanya Doni kepada awak media usai mengantar jenazah ke rumah duka di Perumahan Raffles Hills, Kota Depok, Jawa Barat, hari Minggu (7/7) malam.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal pada hari Minggu 7 Juli 2019 sekitar jam 02.00 waktu Guangzhou, China pada saat sedang menjalani pengobatan kanker paru-paru di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital.

Setelah dimandikan dan disalatkan, jenazah Sutopo langsung kembali diberangkatkan dari rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Kota Depok, Jawa Barat, hari Senin jam 00.30 WIB.

Peti jenazah Sutopo dibawa ke Bandara Soekarno-Hatta untuk kembali diterbangkan ke Bandara Adi Soemarno Solo yang sudah dijadwalkan tiba jam 06.55 WIB. Kemudian jenazah langsung dibawa ke tempat kelahirannya di Boyolali, Jawa Tengah, untuk kemudian dimakamkan jam 09.30 WIB. Selamat Jalan pak Topo…

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *