banner 468x60

Anggota Brimob Vs Wartawan, Beri Sanksi Tegas, Bunuh Diri!!

 NEWS
banner 468x60

Anggota Brimob Aniaya Wartawan Dapat Sanksi Tegas Dari Kapolda

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Anggota Brimob Aniaya Wartawan Dapat Sanksi Tegas Dari Kapolda

 

IndoHarian – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan angkat suara soal penganiayaan wartawan yg dilakukan sejumlah anggota Brimob di JCC Senayan, Jakarta, pada hari Minggu 18 Juni 2017 kemarin. Kasus itu tengah ditangani Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam).

“Saya telah minta Propam untuk menindaklanjuti ya. Saya dapat kabar dari Kapolres ada 3 ya (yang sudah diperiksa),” tutur Iriawan di Silang Monas, Jakarta Pusat, pada hari Senin (19/6/2017).

Jika memang terbukti bersalah, kata Kapolda, ia meminta agar anggota Brimob itu diberi sanksi tegas. Sebab apa pun alasannya, petugas tak dibenarkan melakukan tindak kekerasan atau penganiayaan terhadap siapa pun.

“Tentu kalau nanti terbukti, yg bersangkutan dilakukan sanksi tegas. Kita akan berikan sanksi tegas ya ke anggota,” ucap dia.

Mantan Kadiv Propam Polri ini mengklaim, sanksi yg diberikan kepada anggota yg melakukan kesalahan memang cukup tegas. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir adanya kesalahan yg dilakukan anggota Polri.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Buset!!! Dalam Final Indonesia Open , Jurnalis Di Intimidasi Brimob
SADIS! Anggota TNI Ditikam Oleh Orang Tak Dikenal, Akhirnya Mengejutkan!!!
GILA! di Bulan Puasa, 9 ABG Ini Kepergok Asyik Ngelem Saat..

 

Dia mencontohkan kasus salah tembak yg menyasar rumah anggota DPR Jazuli Juwaini di Ciputat, Tangsel (Tangerang Selatan). Saat itu, anggota Brimob yg bertanggung jawab ditemukan tewas diduga ia bunuh diri di kantornya. Diduga dia stres usai diperiksa Propam atas kasus peluru nyasar itu.

“Seperti yg di Brimob di Pamulang‎ yang tidak sengaja memegang senjata, lalu meletus ke rumah anggota DPR, lalu stres. Krn memang sanksi kami tegas, kelalaian pun saya beri sanksi, apalagi itu dengan sengaja,” jelas Iriawan.

Lebih jauh, dia mengklaim sudah ada reformasi besar-besaran di tubuh Polri. Salah satunya ialah mengedepankan cara – cara humanis dlm menghadapi masyarakat.

“Itu telah kami lakukan, daripada langkah-langkah yg ada. Sekarang jauh lebih baik. Ya ini di antaraa sekian ribu, ada saja tipikal orang yg berlainan. Oknum namanya. Jgn dijustifikasi,” dia menandaskan.

Sebelumnya, seorang wartawan Kantor Berita, Ricky Prayoga dianiaya sejumlah oknum anggota Brimob saat meliput ajang BCA Indonesia Open 2017 di JCC, Senayan. Kejadian tersebut dipicu aksi saling pandang saat Ricky mengantre di mesin ATM.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply