banner 468x60

Anies-Sandi Gubernur DKI Terpilih, Pasukan Oranye Terancam Pengurangan?

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Anies-Sandi Berencana kurangi  Pasukan Oranye?

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Anies-Sandi Berencana kurangi Pasukan Oranye?

 

IndoHarian – Gamal Sinurat selaku Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta menyatakan, pada kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih yg akan datang Anies Baswedan – Sandiaga Uno akan ada rencana pengurangan para Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau sebutan lainnya pasukan oranye.

Sebab, dalam rapat dgn Tim Sinkronisasi Anies – Sandi, mereka mengharapkan agar masyarakat akan dapat mengolah sampah rumah tangganya secara mandiri. Sehingga masyarakat tak terlalu mengandalkan adanya PPSU atau pasukan oranye.

“Ke depannya tidak sebanyak ini, karena masyarakat akan dapat mengolah sendiri. Sebenarnya utk pengelolaan itu tetap ada, cuma filosofinya saja lebih dipertajamkan,” tutur Gamal di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (23/5/2017).

Gamal juga menerangkan, sebelum pelaksanaannya berlangsung akan terdapat penguatan sistem terkait pengaturan pengelolaan samph sendiri oleh masyarakat.

“Pastikan bahwa regulasi tersebut dilakukan dgn benar. Sehingga pengelolaan sampah di lingkungan masyarakat bisa diolah secara mandiri,” tutur dia.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
JK: Cawapres Jokowi 2019 Bukan Saya, Ini Alasannya..
Merinding! Veronica Tan Langsung Menangis Saat Membacakan Surat Dari Ahok
HOT NEWS: Busett..!!! Rizieq Melaporkan Kasusnya Ke Dewan HAM PBB

 

Gamal menerangkan, dia tak tahu berapa PPSU atau pasukan oranye yang kemungkinan akan dikurangkan dgn adanya pengolahan sampah secara mandiri ini.

“Masing – masing​ kelurahan itu terdapat sebanyak 40-50 PPSU. Tapi belum ada angka ke situ utk jumlah pengurangan,” terang Gamal.

Sementara, pihak Tim Sinkronisasi Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Marco Kusumawijaya menuturkan, belum terdapat pembahasan mengenai hal pengurangan jumlah PPSU. Tetapi, hanya saja akan menekankan pada pengurangan sampah pada tingkat rumah tangga masyarakat.

“PPSU atau pasukan oranye tidak mengurus rumah tangga, tapi hanya sampah yang berada di ruang publik. Jadi kalau kami bilang mengurangi sampah, apakah akan menggurangi PPSU, itu belum tentu,” tutur Marco di Balai Kota.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply