banner 468x60

Apabila Panggilan Kedua Setnov Juga Tidak Hadir, Maka KPK Akan..

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Jika Panggilan Kedua Setnov Tak Juga Hadir, Maka KPK Akan Langsung Cek Kesehatannya

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Apabila Panggilan Kedua Setnov Juga Tidak Hadir, Maka KPK Akan..

 

Indoharian, JAKARTA — Basaria Panjaitan selaku Wakil Ketua KPK telah mengaku masih menghormati surat keterangan sakit yg dilayangkan oleh Setya Novanto yang merupakan tersangka korupsi e-KTP sehingga tdk hadir di pemanggilan hari Senin (11/9/2017) lalu namun ada panggilan kedua Setnov yang akan dinanti.

Akhirnya KPK memutuskan tdk mengambil langkah dgn meminta pendapat kedua atau second opinion dari dokter lain agar berguna untuk memastikan kesehatan Setya Novanto.‎

Padahal KPK ini memiliki Memorandum of Understanding (MoU) dgn Ikatan Dokter Indonesia (IDI) utk meminta dokter memeriksa kesehatan saksi ataupun tersangka.

“Nanti ‎ya, kita tunggu saja. Sejauh ini kami masih menghormati surat sakitnya dulu lantaran suratnya ada,” kata Basaria, Jumat (15/9/2017).

Apabila panggilan kedua pada minggu depan Setya Novanto masih saja belum bisa hadir dengan alasan sakit, barulah KPK akan mengecek kondisi Setya Novanto.

“Bila pada panggilan kedua, masih juga tidak hadir.‎ Kami akan langsung lakukan koordinasi dgn tim dokter kita,” tegasnya.

Telah diketahui sebelumnya, KPK sudah menjadwalkan pemeriksaan ulang Setya Novanto pada pekan depan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kirim Surat Penundaan Pemeriksaan Setnov ke KPK, Fadli Zon Diprotes
Kuasa Hukum AD: Banyak Pelanggaran Dalam Proses Penangkapan Asma Dewi
Fadli Dilaporkan ke MKD, Fadli Zon: Salah Alamat

 

Atas penjadwalan ulang tsbt, KPK pun berharap panggilan kedua Setnov bisa memenuhi panggilan tersebut yg sudah ditandatangani oleh pimpinan KPK.

Ketua Umum Partai Golkar itu sebelumnya mangkir pada pemeriksaan kemarin, Senin (11/9/2017) degn memberi alasan sakit dirawat Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, lantaran ia menderita vertigo.

Sementara itu, sidang praperadilan yg diajukan Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditunda pada hari Rabu (20/9/2017) atas permintaan KPK.

Ini lantaran KPK membutuhkan waktu untuk mempersiapkan sejumlah bukti dan saksi agar untuk bisa menjawab permohonan Setya Novanto.

Panggilan kedua Setnov. Setya Novanto pun tak hadir di sidang tsbt.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply