banner 468x60

Apakah Benar Amien Rais Terima Uang Korupsi Alkes?? Ini Penjelasannya!

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Benarkah Amien Rais Terima Uang Korupsi Alkes?? Amien Rais: Akan Saya Hadapi Ini Semua Dengan Jujur!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Apakah Benar Amien Rais Terima Uang Korupsi Alkes?? Ini Penjelasannya!

 

Indoharian, JAKARTA — Amien Rais yang merupakan Mantan Ketua MPR, telah angkat suara dalam mengenai dugaan terima uang korupsi alkes (alat kesehatan) sebesar Rp 600 juta di Kementerian Kesehatan.

Dia pun menyampaikan klarifikasi saat di kediamannya di Kompleks Taman Gandaria Blok C Nomor 1, Gandaria, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/6/2017) pagi.

Dugaan aliran dana itu  pun akhirnya terungkap saat di sidang lanjutan korupsi pengadan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan yg juga menjerat terdakwa Siti Fadilah Supari saat di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (31/5/2017) malam.

Iskandar Marwanto yang merupakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, juga menyebutkan politisi Partai Amanat Nasional itu sudah menerima aliran dana sampai Rp 600 juta yg ditransfer ke rekeningnya sebanyak 6 kali.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Eggi Sudjana: Rizieq Belum Pulang Bukan Karna Rizieq Takut Hadapi Kasus!!!
Dulu Ngomong Paling Keras Anti Korupsi, Sekarang Terjerat Korupsi
PNS Dilarang Pakai Mobil Dinas Saat Pulang Mudik, Kecuali…

 

Mengenai Amien terima uang korupsi alkes. Transfer yang pertama kali dilakukan pada tanggal 15 Januari 2007, 13 April 2007, 1 Mei 2007, 21 Mei 2007, 13 Agustus 2007, dan 2 November 2007. Tiap kali ditransfer dikucurkan dana sebesar Rp 100 juta.

“Saya pun follow-up dgn menanyakan pada sekretaris saya tentang kebenarannya mengenai terima uang korupsi alkes (alat kesehatan) itu, berdasarkan rekening bank yg saya miliki. Sebab itu terjadi sudah 10 tahun yg lalu, saya segera merefresh memori saya,” ucap Amien di kediamannya, Jumat (2/6/2017).

Amien bukanlah satu-satunya tokoh Partai PAN yg disebut Jaksa Iskandar dlm pembacaan tuntutan Siti Fadilah Supari.

Sutrisno Bachir yang sebagai Mantan Ketua Umum PAN ini juga disebut menerima dana Rp 250 juta pada tanggal 26 Desember 2006.

Pada tahun 2007, dia pun sudah tak menjabat sbg Ketua MPR lagi. Tapi Sutrisno Bachir, masih memberikan bantuan utk kegiatan operasional selama 6 bulan pada tahun itu.

“Jadi pada saat dia menawarkan bantuan setiap bulan buat kegiatan operasional saya, saya pun menganggap ini adalah hal yang wajar. Nah kalau kejadian 10 tahun yg lalu yang menuduh saya melakukan terima uang korupsi alkes dan diungkap sekarang dengan bumbu-bumbu dramatisasi di media massa dan sosial tentu akan saya hadapi dengan jujur, tegas, dan juga apa adanya,” ucap Amien.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply