banner 468x60

Apakah Pelantikan Anies-Sandi Dihadiri Prabowo? Begini Jawaban Fadli

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Akankah Pelantikan Anies-Sandi Dihadiri Prabowo? Ini Jawaban Dari Fadli Zon

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Apakah Pelantikan Anies-Sandi Dihadiri Prabowo? Begini Jawaban Fadli

 

Indoharian, JAKARTA — Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, sangat mengharapkan penggusuran yg dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini bisa segera dihentikan setelah nantinya dipimpin oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pelantikan Anies-Sandi dihadiri Prabowo

Sebab menurut dia, dalam penggusuran tsbt adalah salah satu tindakan yang sangat tidak manusiawi.

“Penggusuran kan banyak.”

“Penggusuran itu kan adalah salah satu legacy dari yg lalu, di mana-mana orang yang digusur secara tidak manusiawi dan sebagainya. Harus ditata” ucap Fadli Zon seusai dengan acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).

Adapun secara umum, Gerindra pun telah menyerahkannya kepada Anies-Sandi utk merumuskan apa saja yg akan dilakukan oleh Pemerintahan DKI Jakarta pada awal masa jabatan mereka.

Tetapi, beberapa hal yg menurut Fadli itu perlu dilakukan adalah melakukan pembenahan.

“Apa yg baik dari yg lalu ya tentu saya kira diteruskan, yg tidak baik tentunya dihentikan,” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Lepas Dari Semua Jerat Hukum, Ketua DPR Setnov Punya Ilmu Sakti
Ternyata Spa Gay Yang Digrebek Bertarif 165.000/orang
Bakal Bersanding Dengan Dedi Mulyadi, Begini Reaksi Ridwan Kamil

 

Sedangkan dengan masalah penggusuran, menurut dia, itu merupakan salah satu hal yg dianggap tidak baik dari pemerintahan sebelumnya.

Ketika ditanya tentang mengenai pelantikan Anies-Sandi dihadiri Prabowo di Istana Negara pada tanggal 16 Oktober 2017, Fadli pun mengaku masih belum bisa memastikan kehadiran mereka.

Sedangkan, dirinya tidak bisa hadir lantaran dirinya harus menghadiri acara di luar negeri.

“Saya rasa pasti banyak yg datang,” ujarnya.

Sebab sebelumnya, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Sumarsono telah mengungkapkan, pelantikan gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, ini akan dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2017.

Tanggal tsbt pun sudah dipilih karena masa jabatan Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat akan berakhir pada tanggal 15 Oktober 2017.

“Secara ideal kami mengusulkan kepada Pak Setneg (Sekretaris Negara) sekitar pada tanggal 16 Oktober lantaran(15 Oktober) hari libur jadi tak boleh diadakan pelantikan.”

Mengenai pelantikan Anies-Sandi dihadiri Prabowo. “Lantaran Undang-Undang mengatakan pelantikan dilaksanakan pada hari kerja,” ucap Sumarsono, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply