sakuratoto

Artidjo Jengkel Karena Melihat Reaksi Wajah Koruptor

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Artidjo Jengkel Karena Para Koruptor Masih Cengengesan Saat di Tangkap Oleh Penegak Hukum

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianArtidjo Jengkel Karena Melihat Reaksi Wajah Koruptor

 

Indoharian – Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostas mengaku, salah satu hal yang paling membuat Artidjo Jengkel adalah saat melihat reaksi wajah para koruptor yang masih saja cengengesan setelah di tangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kalau koruptor Indonesia di tangkap, itu paling membuat saya jengkel, karena masih bisa cengengesan di TV. Itu kan menghina rakyat Indonesia,” ujar Artidjo saat berada di kantor ICW.

Artidjo Jengkel karena para koruptor tak memiliki budaya malu, karena itu, dirinya yakin jika masih di berikan jalan untuk maju ke dalam pemilu, maka para mantan terpidana kasus korupsi masih bisa tertawa senang.

Bagi Artidjo, larangan untuk berpolitik bagi para pejabat negara yang telah terbukti melakukan korupsi atau mantan narapidana korupsi sudah tepat, hal ini merupakan konsekuensi yuridis karena telah menyalahgunakan kewenangannya sebagai seorang pejabat.

Atidjo juga menilai, salah satu upaya untuk membuat para koruptor jera yaitu dengan di miskinkan, dirinya mendukung penuh KPK yang mulai menjerat perusahaan yang terkait dengan pelaku korupsi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Cuitan Putri Gus Dur Ini di Jawab Mahfud
Mantan Komisioner KPK Dukung Larangan Nyaleg Mantan Koruptor
Persiapan Tol Cipali Jelang Mudik

 

“Ini karena banyak orang yang korupsi di Indonesia, saat belum korupsi dia membuat satu perusahaan dulu untuk menampung hasil korupsinya itu,” ujarnya.

“ini sudah mulai bergerak KPK. Ini perlu di support publik untuk satu cara memiskinkan para koruptor agar mereka tak berlindung di bawah perusahaan,” lanjut Artidjo.

Selama puluhan tahun menjabat sebagai hakim agung, Artidjo di kenal sebagai hakim yang paling di takuti oleh para koruptor.

Artidjo di kenal sebagai seorang hakim agung yang ‘galak’ dalam menjatuhkan hukuman, terutama kepada para koruptor.

Dia menjadi sosok yang menakutkan bagi para terpidana koruptor yang hendak mengajukan kasasi maupun PK ke MA.

Karena, Artidjo kerap melipatgandakan hukuman kepada terpidana koruptor jika melakukan perlawanan hukum dengan kasasi maupun PK.

Tapi, Artidjo Jengkel ketika melihat di layar televisi ada pejabat negara yang masih bisa cengar cengir sampai melambaikan tangan meski telah tertangkap oleh penegak hukum karena dugaan korupsi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply