banner 468x60

Arus Puncak Siang Ini, 10 Ribu Kendaraan Padati Jalur Puncak

 NEWS, WISATA
banner 468x60

10 Ribu Mobil Sesaki Arus Puncak Pada Siang Ini, Polisi Berlakukan One Way

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

10 Ribu Mobil Sesaki Arus Puncak Pada Siang Ini, Polisi Berlakukan One Way

 

IndoHarian – Sampai siang ini jumlah arus puncak kendaraan yang masuk ke jalur Puncak, Bogor, mencapai hingga sepuluh ribu unit. pihak kePolisian tetap memberlakukan sistem buka – tutup satu arah (one way) untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

“Jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Ciawi pada hari Selasa (27/6) pukul 06.00-12.00 WIB, exit sebanyak 10.344 (kendaraan) dan yang masuk sebanyak 5.279 (kendaraan),” tutur Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, pada hari Selasa (27/6/2017).

Menurut AKP Hasby, pada jam 07.15-12.00 WIB diberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah menuju Puncak dengan titik tunggu kendaraan dari arah Cianjur di tempat makan Rindu Alam. Pada jam 13.30 WIB, akan diberlakukan sistem one way menuju bawah.

“Pada jam 12.00 WIB jalur Puncak mengalami peningkatan di kawasan Cianjur sehingga untuk kendaraan harus dinormalkan dan sistem one way diberhentikan ke atas,” ucapnya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Besok Rizieq Balik Ke Arab Saudi, Ternyata Waktu Lebaran Rizieq Berada di…
SUMPAH SEDIH BANGET!!! Kakek Joko Berharap Allah Mencabut Nyawanya
Video Viral Pesawat Bergoncang Dasyat Seperti Getaran Mesin Cuci

 

Pengaturan arus puncak lalu lintas dilakukan anggota Polisi Lalu Lintas Polres Bogor sebanyak 120 petugas di terjunkan. Dilakukan juga penambahan petugas dari anggota Sabhara Pengurai Massa dan sekitar 70 personel polsek gabungan dari Polsek Megamendung, Ciawi, dan Cisarua.

“Petugas mobile di sekitar lokasi rawan kemacetan, kecelakaan, dan di daerah lokasi wisata, seperti Taman Safari, Taman Wisata Matahari, serta rumah makan Cimory maupun Rindu Alam, yg merupakan destinasi wisata masyarakat,” terang Hasby.

Dari data yang didapat, Hasby menyebut jumlah wisatawan di Taman Safari mencapai diangka 4.716 orang dan jumlah pengunjung di Taman Wisata Matahari sebanyak 10.936 orang.

“Masyarakat bisa menggunakan informasi dari Twitter dan Instagram TMC Bogor utk mengetahui kondisi arus puncak terkini,” tutur Hasby.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply