sakuratoto

Bagaimana Status Sofyan Basir Dari KPK?? Ini Tanggapan PLN…

 NEWS
Iklan Ads

PLN : Kami Belum Menerima Informasi Mengenai Status Sofyan Basir Dari KPK

 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Bagaimana Status Sofyan Basir Dari KPK?? Ini Tanggapan PLN…

 

IndoHarian – Para Direksi Perusahaan Listrik Negara (PLN) angkat bicara mengenai penggeledahan KPK di rumah direktur utama (dirut) mereka, Sofyan Basir. Mereka menghormati proses hukum yang berlaku dan mengenai Status Sofyan Basir mereka belum terima hingga saat ini.

“Menghormati proses hukum yang dilakukan oleh KPK dengan mengedepankan asas praduga tidak bersalah,” Demikian pernyataan direksi yang disampaikan oleh Kepala Satuan Komunikasi korporat PLN, I Made Suprateka pada hari Minggu (15/7/2018).

Jajaran direksi juga mengatakan bahwa Sofyan Basir patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku. Akan tetapi manajemen PLN menyatakan sampai saat ini belum pernah menerima pemberitahuan apapun dari KPK.

“Namun kami berharap bahwa proses penggeledahan di tempat tinggal Sofyan Basyir oleh KPK dilakukan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan transparan,” Ujar I Made Suprateka.

“Perlu kami sampaikan bahwa managemen PLN sampai dengan detik ini belum juga menerima informasi apapun mengenai Status Sofyan Basyir dari KPK,” Sambung I Made Suprateka.

Dan di poin terakhir, jajaran direksi pun menggarisbawahi bahwa KPK memiliki hubungan baik selama ini.

“KPK dan Direksi PLN selama ini sangat memiliki hubungan dan kerjasama yang baik berupa MoU,” Pungkas I Made Suprateka.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
http://indoharian.com/rumah-dirut-pln-digeledah-ini-sebabnya/
Inilah Harapan Gubernur Sumbar
Pekerjaan Trotoar Sudirman-Thamrin Pakai Bandung Bondowoso Style

 

Penyidik KPK menggeledah rumah Dirut PLN Sofyan Basir selama kurang lebih 10 jam. Sofyan yang awalnya tak ada di rumah, menyambangi kediamannya yang sedang digeledah KPK.

“Awalnya tidak ada, kemudian (dirut PLN) datang ke rumah dan kita jelaskan bahwa memang KPK sedang melakukan proses penyidikan terkait dugaan suap terkait proyek PLTU di Riau,” Ujar Jubir KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Minggu (15/7/2018) malam.

Penggeledahan itu dilakukan di rumah Sofyan yang ada di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Penyidik KPK kemudian menjelaskan kepada Sofyan mengenai penggeledahan itu.

“Kita jelaskan dan proses berjalan dengan baik. Sampai malam kita lakukan penggeledahan. Kita temukan bukti yang kita sita,” Ujar Febri.

Lalu apa yang dicari penyidik di rumah Sofyan? Febri belum mau merinci.

“KPK pada prinsipnya ketika melakukan penggeledahan mencari bukti-bukti, di lokasi2 berdasarkan informasi yang kita dapat terkait bukti-bukti itu,” Ujar Febri.

Mengenai Status Sofyan Basir belum ada kepastian dari KPK hingga saat ini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply