banner 468x60

BAHAYA!! Anak Pulang Malam Resiko Pengguna Barang Haram Narkoba

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Resiko Anak Pulang Larut Malam Menjadi Pengguna Barang Haram Narkoba

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Resiko Anak Pulang Larut Malam Menjadi Pengguna Barang Haram Narkoba

 

IndoHarian – Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Sumatra Barat, Emzalmi menuturkan anak yang dibiarkan pulang larut malam oleh kedua orang tua rawan terjerat  menjadi pengguna barang haram narkoba atau obat terlarang narkotika.

“Orang tua harus lebih waspada dan mengawasi anaknya saat pulang bermain larut malam, karena pada waktu itu lah peredaran barang haram cepat terjadi,” tuturnya di Padang, pada hari Kamis (22/6).

Menurutnya pengedar barang haram narkoba lebih banyak beroperasi saat pada malam hari khususnya di berbagai lokasi hiburan. Bila anak mengunjungi suatu tempat hiburan atau seperti cafe saat malam hari potensi terjerat barang terlarang tersebut cukup besar.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
20 Tahun Penjara, Jessica Siap Tua di Dalam Penjara, Sebab…
Kapolda: Hadapilah Kasus Pornografi Dengan Jantan!! Jangan Seperti Banci??
Bermodal Rp 37,5 Juta Perampok Davidson Melancarkan

 

Untuk itu lah, tambahnya bagi para orang tua yang anaknya masih siswa sekolah harus lebih diperketat dalam mengawasi pergaulannya. “Caranya dgn selalu memperhatikan kebutuhan dan minat sang anak serta selalu mengarahkan pada yang positif dijalur yang benar,” ujarnya.

Pendapat Emzalmi kecenderungan anak yang kurang memperoleh perhatian orang tua menyebabkan sedikit bergaul bebas. Akibatnya ia pulang larut malam pada setiap hari sering dilakukan, terlebih bila sang anak tak menemukan suasana kondusif saat di dalam rumah.

Secara perlahan anak yg tidak terperhatikan itu mudah dipengaruhi oleh orang dan kecenderungannya pada hal yang negatif atau ke jalan yang buruk. “Sikap anak inilah yang dimanfaatkan pengedar utk mengenalkan narkoba,” tambahnya.

Dalam hal ini, ucap dia pendidikan di rumah oleh kedua orang tua memegang peranan penting untuk perkembangan dan pergaulan pada anak. Rata – rata, sebutnya anak yg berkembang dan sukses salah satunya berkat karena adanya orang tua, termasuk terhindar dari jerat barang haram narkoba. “Kami berharap pihak orang tua tidak hanya sibuk dgn kegiatannya namun peduli pada perkembangan anaknya,” ujar dia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply