sakuratoto

Bahaya!! Ini Efek Samping Aloe Vera Bagi Kesehatan Tubuh

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Efek Samping Aloe Vera Jika Dikonsumsi Berlebih Atau Disaat Yang Tidak Tepat

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Bahaya!! Ini Efek Samping Aloe Vera Bagi Kesehatan Tubuh

 

IndoHarian – Aloe vera atau sering dikenal sebagai Lidah buaya merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk perawatan kecantikan. Bahan ini juga dikenal dengan manfaat untuk kesehatan sebagai suatu suplemen bagi tubuh. Meski demikian, efek samping aloe vera juga tentunya ada dan masih tidak diketahui secara umum.

sesuai dari Boldsky, lidah buaya memproduksi dua cairan-gel dan lateks-yang digunakan sebagai obat. Gel lidah buaya ditemukan dalam daun lidah buaya dengan warna yang bening. Sedangkan lateks lidah buaya berwarna kuning dan ditemukan dibawah kulit daun lidah buaya.

Gel lidah buaya terdiri dari 96% air dan mengandung Vitamin A, B, C dan juga vitamin E. Sebagian besar orang mengonsumsi gel lidah buaya untuk mengatasi diabetes, hepatitis, menurunkan berat badan, penyakit radang usus, asma, demam, gatal dan penyakit lainnya. Selain dari itu, gel lidah buaya juga bisa digunakan dengan cara dioleskan pada kulit dan rambut.

Gel ini juga dapat digunakan sebagai bahan jus yang sudah sering dalam hal pengobatan. Tetapi kebanyakan mengonsumsi, efek samping aloe vera juga sangat membahayakan tubuh.

Efek samping ini bisa saja muncul karena alergi terhadap alteks dari lidah buaya. Lateks lidah buaya ini jika dikonsumsi langsung dapat membahayakan meskipun hanya dikonsumsi dalam jumlah yang tidak banyak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Cara Hindari Tumbuh Jerawat Sewaktu Musim Panas!
Begini Tanda Apabila Gejala Sakit Dada Dikanan
5 Jenis Makanan Berkedok Sehat Bagi Anak!!

 

Berikut ini beberapa efek samping dari lidah buaya:

  1. Menyebabkan alergi pada kulit, pemakaian gel lidah buaya dalam jangka lama juga dapat menyebabkan alergi terhadap kulit seperti peradangan, gatal-gatal dan kemerahan pada kelopak mata. Efek samping lain terhadap kulit termasuk juga pengeringan, pengeranganm perkembangan bintik ungu dan pecah-pecah. Selain dari hal tersebut, mengoleskan gel dan keluar dibawah sinar matahari bisa menyebabkan ruam kulit dan iritasi atau kemerahan terbakar.
  2. Menurunkan gula darah, lidah buaya dapat menurunkan level gula darah. Tetapi diabetes atau penderitanya harus berhati-hati saat mengkonsumsi lidah buaya. Jika anda hendak operasi, maka ada baiknya tidak mengkonsumsi lidah buaya setidaknya selama 2 mingg sebelum akan melakukan operasi karena dapat mempengaruhi level dari gula darah dan mengintervensi kontrol gula darah selama dan juga setelah operasi.
  3. Komplikasi dalam kehamilan dan menyusui, Tidak baik lidah buaya dikonsumsi oleh seorang ibu hamil atau menyusui. Dapat merangsang kontraksi uterus dan menyebabkan komplikasi seperti keguguran dan meningkatkan resiko bayi mengalami cacat lahir.
  4. Keracunan Hati
  5. Gagal Ginjal
  6. Ketidakimbangan elektrolit
  7. Rasa tidak nyaman diperut

Demikian beberapa efek samping aloe vera yang dapat membahayakan diri seseorang dengan mengkonsumsi aloe vera atau lidah buaya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply