sakuratoto

BAHAYA! Kosmetik Sebabkan Kanker Payudara Karena Ada Hal Ini

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Harus Waspada Kosmetik Sebabkan Kanker Payudara Dan Kemandulan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – BAHAYA! Kosmetik Sebabkan Kanker Payudara Karena Ada Hal Ini

 

Indoharian – Sebuah penelitian yang di keluarkan di Environment International mengatakan kandungan sejumlah dari bahan kimia di dalam Kosmetik sebabkan Kanker Payudara dan juga kemandulan.

Kandungan dari kimia yang dimaksud diantaranya ialah paraben dan juga BPA yang diduga jadi “pembengkok gender” karena bisa menyebabkan pria menumbuhkan payudara mereka.

Setelah menganalisa 143-an wanita yang masih dalam keadaan subur, para peneliti dari George Mason University, Virginia, Amerika Serikat menemukan mereka yang memiliki kandungan zat kimia tersebut di dalam urin mereka memproduksi hormon reproduksi; estrogen dan juga progesteron dalam jumlah yang tidak wajar.

Kelebihan estrogen sudah lama dikaitkan dengan fibroid dan juga sindrom ovarium polikistik.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penyakit Cacar Monyet Langka ‘Menyerang’ Warga Inggris!
Leukimia Kanker Darah Yang Paling Ganas, Berikut Gejalanya!
3 Cara Mendeteksi Penyakit Liver, Nomor 2 Harus Diperhatikan

 

Sementara Kosmetik sebabkan Kanker Payudara kalau telalu sedikit estrogen bisa menghalangi telur untuk matang dan dilepaskan dari ovarium.

Kelebihan estrogen juga di gabungkan dengan kanker payudara dan perdarahan vagina yang tidak biasa.

Penelitian sebelumnya menunjukkan parabens, yang digunakan sebagai pengawet dalam kosmetik dan perawatan kulit, meniru sifat estrogen dan dapat menyebabkan kanker, sementara Bisphenol A (BPA), yang ditambahkan ke parfum untuk membuat aroma bertahan lebih lama, telah dikaitkan dengan kemandulan.

“Penelitian ini adalah yang pertama untuk menguji campuran bahan kimia yang secara luas digunakan dalam produk perawatan pribadi dalam kaitannya dengan hormon pada wanita usia reproduktif yang sehat, menggunakan beberapa pengukuran keterpaparan di seluruh siklus menstruasi, yang diperbaiki pada penelitian yang bergantung pada satu atau dua ukuran bahan kimia,” kata Dr Anna Pollack, ketua peneliti.

Selain paraben dan BPA, zat kimia yang berbahaya yang bisa ditemukan dalam kosmetik adalah klorofenol dan benzofenon.

Klorofenol digunakan sebagai pengawet dalam kosmetik dan telah dikaitkan dengan jerawat, cedera hati dan kanker.

Benzofenon ditambahkan ke produk seperti lip balm dan pernis kuku untuk melindungi mereka terhadap sinar UV.

Benzofenon juga mencegah produk seperti sabun kehilangan warna dan aroma. Studi telah menghubungkan benzofenon dengan kanker dan kemandulan.

“Apa yang harus kita ambil dari penelitian ini adalah bahwa kita mungkin perlu berhati-hati tentang bahan kimia dalam produk kecantikan dan perawatan pribadi yang kita gunakan,” kata Pollack.

“Kami memiliki indikator awal bahwa bahan kimia seperti parabens dapat meningkatkan kadar estrogen. Jika temuan ini dikonfirmasi oleh penelitian tambahan, itu bisa memiliki implikasi untuk penyakit tergantung Kosmetik sebabkan Kanker Payudara,” katanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply