Bahaya! Penyebab Utama Terserang Liver Dapat Mematikan!

Faktor Dan Penyebab Utama Terserang Liver Adalah Minuman Beralkohol, Obesitas, Dan Masih Banyak Potensi Lainnya

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Bahaya! Penyebab Utama Terserang Liver Dapat Mematikan!

Indoharian – Pernahkah kalian mendengar tentang penyakit liver dan bahayanya? Atau pernahkah kalian dengar mengenai Penyebab Utama Terserang Liver? Buat kalian yang belum mengetahui penyakit, kamu patut untuk mencari tahu mengenai penyakit liver tersebut.

Apa sih yang terlintas di kalian mengenai penyakit liver? Penyakit liver merupakan penyakit yang akan menyerang hati. Jika kalian terserang penyakit liver ini maka dapat mengakibatkan penurunan fungsi kerja pada hati kalian. Tentu saja hal ini sangatlah berbahaya untuk memenuhi segala kebutuhan tubuh maupun kesehatan kalian.

Liver atau hati sendiri merupakan organ di dalam tubuh yang berfungsi sebagai pembuang racun dalam tubuh kalian. Dan tentu saja apabila hati kalian sedang mengalami kerusakan, maka racun-racun yang ada dalam tubuhmu tidak dapat dibuang dengan baik.

Terdapat beberapa Penyebab Utama Terserang Liver yang dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem hati di dalam tubuh kalian. Penyebab penyakit liver kronis dapat berasal dari infeksi virus dan juga parasit pada tubuh kalian.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rahasia Biaya Oplas Thailand Mumer dan Bersertifikat!!
Hidup Sehat Dengan Gaya Sehat Trendy 2019
Tips Nenen Tak Bengkak Saat Menyusui

Meski begitu, penyebab penyakit liver pun cukup banyak sekali macamnya, sehingga kalian perlu untuk sangat berhati-hati agar tidak terkena atau terjangkit penyakit berbahaya satu ini.

Inilah beberapa penyebab Penyakit Liver:

Mungkin kalian banyak mengetahui bahwa mengonsumsi minuman yang mendung alkohol dapat merusak fungsi hati di dlam tubuh. Berikut beberapa penyebab terserang atau terjangkitnya penyakit liver yang perlu kalian ketahui.

  • Alkohol dapat membunuh sel-sel hati

Jika kalian sering mengkonsumsi minuman beralkohol, sebaiknya mulailah kalian berhenti. Hal ini dikarenakan pada saat kamu meminum-minuman beralkohol, sel-sel yang terdapat pada hati dalam jangka panjang akan mati.

Alkohol menjadi salah satu penyebab penyakit liver, dikarenakan alkohol bersifat toksik yang menyerang sel-sel hati di dalam tubuh. Sehingga hati tidak mampu untuk menyaring racun-racun lain yang masuk ke dalam tubuh kalian.

Kematian pada sel-sel ini tentu saja akan menghambat atau memperlambat kinerja hati yang berfungsi sebagai pembuang racun di dalam tubuh. Meski sel-sel pada liver tersebut mampu meregenerisasi kembali, akan tetapi kemampuan dalam re-generasi pada seseorang yang sering mengonsumsi minuman alkohal akan terhambat atau lambat dan dapat menyebabkan kerusakan yang lebih berbahaya lagi nantinya.

  • Obesitas Atau Kelebihan Berat Badan

Obesitas atau kelebihan berat badan dapat menjadi pemicu terserang penyakit liver. Hal ini di sebabkan, penumpukan lemak yang berlebih dalam hati dapat memperlambat kinerja hati tersebut.

Hal ini sering-sering disebut pula dengan non-alcoholic fatty liver disease atau di singkat menjadi NAFLD atau perlemakan hati alias penumpukan lemak yang berada di bagian hati. Karena kandungan lemak yang sangat tinggi pada tubuh dapat meningkatkan pula kandungan lemak yang terdapat pada hati.

  • Infeksi Parasit dan Virus

Penyebab penyakit liver lainnya yang sering ditemui akan tetapi tidak banyak disadari oleh penderita karena infeksi. Infeksi yang terjadi disebabkan oleh parasit atau virus dapat mengakibatkan peradangan serta menurunnya fungsi hati.

Penyebaran virus dalam tubuh yang menyebabkan penyakit liver ini dapat melalui darah maupun urin, bersentuhan dengan orang yang terinfeksi serta melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi bersama dengan orang yang sudah terinfeksi atau terserang penyakit.

Penyakit pada liver yang paling sering ditemui akibat dari infeksi parasit atau virus ialah hepatitis. Hepatitis sendiri merupakan penyakit liver yang dapat disembuhkan.

Meskipun begitu terdapat beberapa macam penyakit hepatitis kronis yang dapat menyebabkan kanker hati. Jenis-jenis hepatitis sendiri sangatlah beragam. Namun penyakit hepatitis yang sering diakibatkan oleh infeksi parasite dan virus ialah:

Hepatitis A

Hepatitis B

Hepatitis C

Itulah beberapa macam Penyebab Utama Terserang Liver, jadi bagi kalian semua yang merasa badan atau tubuh kalian merasakan ada hal yang mengjanggal segeralah periksa ke dokter.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *