sakuratoto

Bahaya Proxy War! Gatot Bersuara!!

 KRIMINAL, NEWS, TEKNOLOGI
Alternatif Link Ligaasiapoker

Mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo Menjelaskan Mengenai Bahaya Proxy War

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Bahaya Proxy War! Gatot Bersuara!!

 

IndoHarian – Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo kembali mengingatkan bahaya proxy war saat tengah mengisi pengajian Ramadan dalam Uhamka. Menurut dirinya proxy war saat ini tengah mengancam bangsa Indonesia.

Pada awalnya, Gatot menjelaskan mengenai definisi dari proxy war itu. Proxy war merupakan perang dalam kehidupan berbangsa yang telah dilakukan negara lain tetapi mengunakan orang-orang yang berasal dari bangsa itu sendiri.

“Proxy war merupakan perang dalam kehidupan berbangsa dan juga bernegara. Perang dalam sebuah kehidupan baik ideologi, politik, ekonomi dan semuanya. Yang dilakukan oleh negara lain, tetapi dilakukan oleh orang kita sehingga tidak perlu lagi biaya mahal tapi bisa kalah,” ucap Gatot di Uhamka, Jakarta Timur, pada hari Senin (28/5/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
5 Jenis Gadget Bikin Banyak Yang Tertarik!!
Sadis!! Lerai Tawuran Berujung Tangan Putus Ditebas!
Bela Diri, Korban Membacok Begal di Penjarakan

 

Gatot juga telah mencontohkan bukti dari keberhasilan proxy war yaitu dengan lepasnya Timor Timur dari Indonesia. Menurut Mantan Panglima TNI itu, bangsa Indonesia saat itu tidak menyadari tengah mengalami bahaya proxy war dan pada akhirnya kalah.

“Contoh keberhasilan proxy war kita dulu itu punya provinsi Timor Timur. Provinsi tersebut sangat kaya sebenarnya yang berbatasan dengan Australia, dimana di celahnya atau yang disebut sebagai celah timor tersebut yang sangat kaya akan gas dan juga minyak yang luar biasa. Karena hal tersebut dibuat sedemikan rupa, kita serahkan, tahu pendapat kita, kalah kita relakan. Pada saat Timor Timur menjadi Timor Leste banyak anak bangsa kita yang bertepuk tangan daripada mereka bersedih,” jelas Gatot.

“Buktinya perjanjian internasional Timor Leste dan juga Australia mengatur celah timor,” lanjutnya.

Dia juga mengingatkan akan apa yang telah terjadi di Timor Leste itu bisa saja kembali terjadi di provinsi lain pada masa sekarang ini. Dia menyebutkan bahwa proxy war tersebut terus saja mengancam kedaulatan dari NKRI.

“Kalau kita tak sadar, nanti tiba ada jajak pendapat, Kalimantan merdeka, Papua merdeka dan itu juga bisa saja sekarang sedang bergerak,” ujar Gatot mengenai bahaya proxy war.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply