sakuratoto

Banyak Cawapres Dari Kalangan Militer Yang Memiliki Peluang

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Banyak Cawapres Dari Kalangan Militer Yang Terjun ke Dunia Politik Karena di Tarik Oleh Partai Politik

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Banyak Cawapres Dari Kalangan Militer Yang Memiliki Peluang

 

Indoharian – Pengamat Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengatakan alasan munculnya nama Cawapres Dari Kalangan Militer.

Bakrie mengungkapkan hal ini dapat terjadi karena disinyalir partai politik tak melahirkan calon pemimpin, sehingga mengambil tokoh lain yang kebetulan berasal dari kalangan militer.

“Kalau dibilang fenomena, kenapa militer ingin maju? Saya melihatnya bukan sebagai fenomena Cawapres Dari Kalangan Militer, tapi karena politisi atau para partai tak melahirkan calon pemimpin baru, dan pada akhirnya partai itu mengambil pemimpin dari luar,” kata Bakrie yang ditemui di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya, pemimpin dari militer disukai karena dalam tubuh TNI ditanamkan sikap kepemimpinan yang kurang dimiliki oleh partai politik.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tito Didukung Jadi Cawapres Oleh Mahfud MD Karena di Nilai Cocok
Anies Diancam Dipecat Dari Jabatannya Karena Melanggar Kebijakan UU
Hary Menjadi Cawapres Jokowi di Dukung Oleh DPP Pemuda Perindo Karena Pantas Dampingi Jokowi

 

“Coba perhatikan partai, kalau mereka kekurangan satu atau dua orang parpol akan langsung melamar tentara. Ini sebenarnya tak boleh terjadi, karena itu sebenarnya membuat tentara kita tertarik-tarik ke politik,” kata Connie Rahakundini Bakrie.

Connie pun menyarankan agar partai politik membenahi diri dalam proses rekrutmen sejak awal.

“sehingga yang jadi itu bukan aktor mendadak karena dia punya nama dan tiba-tiba jadi seseorang. Karena leadership dalam aspek kepemimpinan itu memerlukan waktu untuk berkembang,” tutur Bakrie.

“Karena apa orang tertarik untuk masuk ke militer? Karena mereka sudah dibentuk sejak satuan kecil, apalagi sampai Panglima. Menurut saya akan merusak hubungan yang baik antara sipil dan militer, Rakyat akan berpikir kalau militer itu berpolitik, padahal kan bukan, mereka cuma ditarik oleh para partai politik, mereka cuma Cawapres Dari kalangan Militer aja, bukan karena militer berpolitik,” lanjutnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply