Bawaslu Kecewa Karena KPU, Ada Apa??

Bawaslu Kecewa Karena KPU, Hal Ini di Sebabkan Karena Dugaan Pelanggaran Kampanye Oleh PSI

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianBawaslu Kecewa Karena KPU, Ada Apa??

 

IndoharianBawaslu Kecewa Karena KPU menyebut KPU tak konsisten dalam memberi keterangan soal dugaan pelanggaran kampanye oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, ada perbedaan pertanyaan yang menyebabkannya memberikan pernyataan yang berbeda.

“Kalau Bawaslu Kecewa Karena KPU, kami menghormati pandangan tersebut, namun saya tidak menutupi fakta jika memang peraturan KPU (PKPU) soal kampanye Pemilu 2019 belum ada,” ujar Wahyu.

Dia melanjutkan, ada perbedaan pernyataan yang di ajukan oleh Bawaslu dan penyidik Bareskrim Polri.

“Karena pernyataan yang berbeda, saya menjawab juga berbeda,” ungkap Wahyu.

Pernyataan oleh Bawaslu di ajukan kepada dirinya saat dimintai keterangan tentang dugaan pelanggaran kampanye PSI, saat itu, kasus PSI ini belum memasuki tahapan penyidikan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ledakan Di Wisma BCA, Empat Orang dilarikan Ke RS
Jokowi Memanggil Jaksa Agung, Apa Yang Terjadi??
Candaan Dari OSO: Zulkifli Dikawinkan Dengan Rizieq

 

“Pertanyaan oleh Bawaslu tak sampai menyoal tentang keberadaan PKPU kampanye Pemilu 2019,” ungkapnya.

Sebaliknya, saat bareskrim Polri meminta keterangannya ketika tahapan penyidikan lalu, keberadaan PKPU kampanye Pemilu 2019 di tanyakan oleh mereka.

Pertanyaan seperti itu, ujar Wahyu, memiliki banyak konsekuensi pertanyaan lanjutan.

Karena itu, Wahyu menilai berlebihan jika Bawaslu menyebut pernyataan di Bareskrim Polri menjadi dasar penghentian kasus dugaan pelanggaran kampanye oleh PSI, sebab menurutnya, keputusan yang sudah di ambil tentang penghentian kasusu ini di lakukan secara independen tanpa intervensi pihak – pihak di luar Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan.

Sebelum, Ketua Bawaslu, Abhan mengungkapkan jika penghentian kasus PSI oleh Bareskrim Polri resmi ditetapkan pada Kamis, penghentian disampaikan melalui surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan dari Bareskrim Polri yang di lanjutkan dengan penertiban SP3 pada hari yang sama.

“Dengan adanya surat tersebut, Bawaslu Kecewa Karena KPU hal itu karena dugaan pelanggaran ini resmi di hentikan oleh penyidik,” ujar Abhan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *