banner 468x60

Begini 4 Cara Menghemat Uang Pada Saat Liburan ke Luar Negeri

 WISATA
banner 468x60

Mau Tahu 4 Cara Menghemat Uang Saat Berlibur?? Begini Caranya

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Begini 4 Cara Menghemat Uang Pada Saat Liburan ke Luar Negeri

 

Indoharian — Dalam melakukan liburan bujet seperti tiket pesawat, transportasi, akomodasi, dan juga konsumsi wajib dikeluarkan pada saat bepergian terutama berlibur ke luar negeri. Di luar pos bujet tsbt, ada juga pengeluaran lain yg bisa ditekan supaya bisa lebih hemat di luar negeri. Namun ada 4 cara menghemat uang pada saat berlibur di luar negeri.

Pengeluaran yg berjumlah kecil dan terasa tidak penting, justru itu lah yang bisa membuat pengeluaran menjadi membengkak pada saat liburan ke luar negeri, berikut ini daftarnya.

1. Hindari dengan mengeluarkan uang pada saat di bandara
Kalau bisa jangan berbelanja di bandara dan jangan pernah menukar mata uang asing di bandara. Harga barang dan juga jasa di bandara pasti lebih mahal dari pada di luar bandara.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hasil VM Wanita Tanpa Busana Akhirnya Telah Keluar, Dinyatakan…
Polri Berhasil Tangkap MA Kasus Pemalsuan Uang Senilai..
Alasan Bupati Karawang Izinkan ASN Pakai Kendaraan Dinas Saat Mudik

 

2. Menggunakan kartu kredit, tapi harus berhati-hatilah
Anda lebih baik membayar dengan menggunakan kartu kredit dibandingkan dengan uang tunai atau kartu debit. Tetapi saran ini cuma bermanfaat bagi pengguna kartu kredit yg rajin membayar setiap bulan dan tak belanja implusif lantaran lebih mudah belanja dengan menggunakan kartu kredit, bukan hanya 4 cara menghemat uang saja namun ada beberapa lagi.

3. Membawa obat sendiri
Obat dan vitamin di daerah wisata umumnya dijual dgn harga yang sangat mahal. Sebisa mungkin bawalah sendiri obat-obatan pribadi, termasuk sbg upaya pencegahan.

4. Tidak perlu memberi kartu SIM baru
Bila tidak terlalu perlu, maka hindari memberi kartu SIM baru dari negara yg Anda kunjungi cuma beberapa hari saja. Syukurnya sekarang Anda bisa mengirim pesan dan menelfon dgn internet, jadi manfaatkanlah WiFi yang ada di sana dengan gratis.

Beginilah 4 cara menghemat uang anda pada saat sedang berlibur ke luar negeri.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply