banner 468x60

Begini Harapan Novel Untuk Jokowi

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Seperti Inilah Harapan Novel Untuk Jokowi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Begini Harapan Novel Untuk Jokowi

 

Indoharian, JAKARTA — Novel Baswedan selaku Penyidik senior KPK, harapan Novel untuk Jokowi masih tetap sama yakni menginginkan dibentuknya tim gabungan pencari fakta utk menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap dirinya. Maka itu, ia pun meminta supaya Presiden Joko Widodo mau membentuk tim tsbt.

“Saya berharap Presiden Jokowi bisa berkenan dalam membentuk TGPF. Kami pun harap ke depan perjuangan utk berantas korupsi jadi perjuangan yg mempunyai harapan,” ucap Novel dalam wawancara eksklusif dgn Aiman saat di Kompas TV, Senin (4/9/2017) malam.

Apabila ini dibiarkan, ucapa Novel, seolah-olah pemerintah akan mengurangi, bahkan membuat sirna upaya pemberantasan korupsi menjadi serius. Ia pun menyebut masih banyak korupsi yg levelnya masih tinggi dari kasus-kasus yg ditangani oleh KPK selama ini.

“Korupsi sangat tinggi, banyak. Kalau tak serius pengungkapannya, bagaimana bisa perlawanannya juga serius,” kata Novel.

Novel pun meyakini Polri tak akan bisa mengusut tuntas kasus tsbt lantaran diduga ada jenderal polisi yg terlibat. Ia pun sudah membeberkan ke penyidik soal ciri-ciri orang yg menyerangnya dan dugaannya mengarah ke siapa.

Tapi, kara Novel, penyidik yg memeriksanya langsung menyangkal kalau itu pelakunya. Maka dari itu, harapan Novel untuk Jokowi hanya pada tim independen agar  dibentuk oleh presiden.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Minta Hentikan Aksi Kekerasan Rohingya Sekarang Juga!
Kronologi Pengawal Presiden Jokowi Gagalkan Jambret
Ini Motif Pelemparan Bom Molotov di Kedubes Myanmar

 

“Dapat kita nilai pada saat ada penyidikan berlangsung. Sesudah sekian lama apakah ada proses yg profesional, dan yang baik? Saya nggak lihat itu,” ucap Novel.

“Saat pelaku lapangan saja tidak diungkap, bagaimana bisa membuat kita yakin kalau pelaku di atasnya bisa diungkap?” lanjut dia.

Novel pun mengatakan, apabila sindikat kejahatan itu terus dibiarkan begitu saja, maka ke depannya bisa saja perbuatan itu menjadi semakin seenaknya sendiri. Setelah melumpuhkan penyidik korupsi, ucap Novel, dikhawatirkan terjadi langkah lain utk membuat korupsi semakin masif.

“Saya sangat berharap jika ke depannya Bapak Presiden dapat melakukan langkah yg kuat dlm mendorong dan mendukung pemberantasan korupsi, maka ini bisa jadi suplemen terhadap langkah pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yg diupayakan bapak presiden di negara kita ini,” ucap Novel.

Sebab sebelumnya, istri Novel, Rina Emilda sudah mengirim surat permohonan utk bisa bertemu dgn Presiden Jokowi ke Istana Presiden pada tanggal 21 Agustus 2017 lalu.

Tak hanya kepada harapan Novel untuk Jokowi saja, tetapi Emilda pun ingin menyampaikan beberapa informasi kepada Presiden dari sisi keluarga yang mengenai kasus Novel. Ia pun ingin menyampaikan suasana batinnya yang akibat kasus menimpa suaminya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply