sakuratoto

Begini Hasil Dari Denuklirisasi Korea Utara

 NEWS
Iklan Ads

Denuklirisasi Korea Utara Telah Sepakat Dengan Perjanjian Damai Penuh

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Begini Hasil Dari Denuklirisasi Korea Utara

 

Indoharian – Moon Jae-in mengumumkan bahwa Kim Jong-un telah sepakat akan Denuklirisasi Korea Utara dalam KTT Korea Utara – Korea Selatan di Peace House.

Otoritas Korea Utara telah menyatakan keinginannya untuk Denuklirisasi Korea Utara secara lengkap dari semenanjung Korea tanpa melampirkan prasyarat seperti penarikan pasukan AS.

Presiden AS juga berjanji akan bertemu dengan Kim, tetapi ia mengatakan, dirinya akan meninggalkan pertemuan, jika pembicaraan tidak membuahkan hasil.

Sementara itu, Trump telah mengkonfirmasi minggu ini bahwa Mike Pompeo, Direktur CIA telah melakukan perjalan untuk bertemu dengan Kim Jong-un.

Sementara itu, denuklirisasi Korea Utara – Kore selatan telah disepakati dalam KTT Korea Utara – Korea Selatan, hal ini diutarakan dalam pernyataan pers bersama dengan Kim Jong-un, usai keduanya menandatangani Panmunjom Declaration for Peace, Prosperity and Unification on the Korean Peninsula.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Inilah Teknologi Vivo V7 Yang Canggih
Rini Tuntut Perekan Yang Mencemari Nama Baiknya!
Penampilan Sexy Margaretha Yang Bikin Ga Nahan!!

 

Sebelumnya, pertemuan puncak antara Presiden AS dengan Presiden Korea itu tidak pernah ada, meskipun Bill Clinton hampir menyetujui untuk bertemua dengan ayah Kim, Kim Jong-il pada akhir tahun 2000, hal tersebut tak pernah berlangsung sampai Clinton meninggalkan Gedung Putih.

Presiden AS mengatakan, bahwa dirinya akan bertemu dengan Kim Jong-un dalam beberapa minggu mendatang, untuk membahas denuklirisasi semenanjung Korea, Korea Selatan memiliki langkah yang diinisiasi oleh Korea Utara sangat berarti.

Korea Utara mengatakan selama bertahun-tahun bahwa mereka dapat mempertimbang untuk melepaskan persenjatan nuklir jika AS menarik pasukannya dari Korea Selatan, namun menjelang pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un.

Sementara itu, Korea Selatan mengungkapkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan cara mengubah gencatan senjata yang sudah selama puluhan tahun dengan Korea Utara menjadi perjanjian damai penuh, Denuklirisasi Korea Utara dan Korea Selatan telah disepakati oleh kedua pihak.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply