sakuratoto

Begini Isi Dari Pidato Kebencian Amien Rais Terhadap Jokowi

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Pidato Kebencian Amien Rais Itu Menyinggung Soal Jokowi Yang Elektabilitasnya Turun

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Begini Isi Dari Pidato Kebencian Amien Rais Terhadap Jokowi

 

IndoharianPidato Kebencian Amien Rais dalam acara Ustadzah Peduli Negeri di Balaikota, pidato tersebut kerap menyinggung presiden Joko Widodo.

Dalam pidato tersebut, Amien Rais memprediksi jika presiden Joko Widodo tak akan bisa menang di Pilpres 2019 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat hadir juga didalam acara tersebut.

Didalam Pidato Kebencian Amien, ia melihat foto Jokowi berada disebelah mimbar tempat ia berdiri dan ia dengan segera menunjuk foto Jokowi dan berkata “elektabilitasnya going down and down”.

Ia juga menyebutkan kutipan dari seorang ahli bahwasannya seorang pejabat yang memiliki eletabilitas dibawah 50%, maka akan susah untuk menang kembali.

Amien juga berpesan, dengan turunya elektabilitas Jokowi tidak membuat para ustadzah bersantai.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Miris, Sekjen KPK Dipecat Tanpa Sebab!!
Heboh!! Pelaku Todong Grab Berkeliaran??
Sumur Aceh Meledak Memakan Banyak Korban!!!

 

“Kalau ibu peduli dengan negeri, bapak-bapak, anak muda masjid, partai Islam jangan hanya berharap untuk menunggu Allah mengambil alih, itu mustahil,” ujar Amien Rais.

Tak hanya sampai disitu, Amien juga meminta kepada para ustadzah untuk memberikan isu politik didalam pengajian.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan jika tindakan Amien adalah hal yang salah.

Menurutnya, tak sepantasnya Amien melakukan hal tersebut di Balaikota karena dalam UU terdapat aturan dimana foto presiden harus dihormati sebagai lembaga.

Ferdinand juga menyarankan Amien untul lebih berhati-hati dalam bicara, didalam akun Twitter pribadinya bertuliskan “Saya pikir ini salah, Gedung Balaikota bukan tempat utk seperti ini. Foto @jokowi disana sbg Presiden yg hrs dihormati secara lembaga karena sudah diatur dalam UU.”

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai Pidato Kebencian Amien Rais di balai Kota DKI Jakarta yang menyinggung soal ceramah yang disisipi politik adalah hal yang wajar, karena menurutnya tak ada yang salah dari pernyataan Amien Rais perihal ceramah berbau politik yang berlangsung di Gedung Balai Kota Jakarta.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply