banner 468x60

Begini Reaksi Panglima TNI Saat Dirinya Dilarang Masuk ke AS

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Bagaimana Reaksi Panglima TNI Saat Tahu Dirinya Ditolak Untuk Masuk ke Amerika?

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Indoharian – Begini Reaksi Panglima TNI Saat Dirinya Dilarang Masuk ke AS

 

Indoharian, JAKARTA — Sebuah informasi yang menyatakan kalau Gatot Nurmantyo selaku Panglima TNI Jendral TNI, bersama dengan istrinya, Nany Gatot Nurmantyo, tidak diperbolehkan masuk ke wilayah Amerika Serikat (AS) saat diketahui rombongan hendak berangkat ke negara tersebut. Namun bagaimana dengan reaksi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo?

Saat di terminal internasional Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten, kemarin, Sabtu (22/10/2017), seorang pegawai Emirates Airlines, telah memberitahukan kalau Panglima TNI dan istri, dilarang masuk ke AS.

Dan hasilnya, rombongan tersebut akhirnya pun batal berangkat.

Namun Gatot Nurmantyo, kata Kapuspen TNI, tidak marah sama sekali.

Reaksi Panglima TNI saat dilarang masuk ke US. “Enggak lah, ya kecewa ya biasa,” ucap Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Wuryanto kepada wartawan saat di kantor Panglima TNI, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hingga Kini Gerindra Belum Putuskan Jagoan Pilkada Jabar 2018
Subhanallah, Struktur Misterius Ditemukan Di Arab, Mirip Gerbang Kuno
Buset!!! Jendral TNI Gatot Ditolak Masuk US

 

Bahkan hubungan kerjasama antara militer Indonesia dengan AS, ucap Wuryanto, sampai sejauh ini masih saja terjaga dengan baik.

Untuk insiden kemarin, tak sampai merusak hubungan kerjasama yg sudah terjalin dengan baik, antara kedua negara.

Tapi tetap saja insiden tersebut dilaporkan ke pihak yang terkait, termasuk kepada Preside RI. Joko Widodo, dan Panglima Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Joseph. F. Durfort Jr.

Pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), telah mengeluarkan pernyataan maaf mereka, dan siap menjamin serta memfasilitasi keberangkatan Panglima TNI dan rombongan ke AS.

Tapi, lanjut Wuryanto, hal itu tak bisa dijadikan sebagai jaminan.

Mengenai reaksi Panglima TNI soal dirinya dilarang masuk ke Amerika. Pihaknya pun masih menunggu penjelasan dari pemerintah AS, dan instruksi Presiden RI. “Sampai hari ini masih belum ada balasan atau penjelasan yang jelas dari AS,” ujarnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply