sakuratoto

Begini Tanda Apabila Gejala Sakit Dada Dikanan

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Sakit Dada Dikanan Bisa Menjadi Pertanda Terkait Penyakit Yang Serius

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Begini Tanda Apabila Gejala Sakit Dada Dikanan

 

IndoharianSakit Dada Dikanan mungkin jarang di perhatikan karena banyak yang lebih berkonsentrasi pada jantung yang berada dikiri.

Padahal sakit dada yang berada di kanan menandakan terkait dengan beberapa penyakit serius yang menimpa tubuh terutama kepada lansia.

Tanda yang di rasakan oleh tubuh

Ada beberapa gejala fisik yang mungkin bisa di rasakan ketika Sakit Dada Dikanan yakni:

1. Nyeri di dada saat sedang mengubah posisi tubuh.

2. Sensasi rasa perih di dalam rongga dada atau di belakang tulang dada.

3. Nyeri di dada yang terasa seperti tertusuk.

4. Dada terasa seperti sedang di remas, di tekan dan sesak.

5. Terasa aliran balik dari saluran cerna di dalam mulut.

Kondisi terkait dengan sakit dada di kanan

* Gangguan Jantung

Walau bukan satu – satunya penyebab sakit dada di kanan, namun gangguan jantung bisa menjadi pencetusnya, ada beberapa jenis gangguan jantung yaitu, jantung koroner, serangan jantung, perikarditis, kardiomiopati hipertrofik, angina dan diseksi aorta.

* Gangguan Pernapasan

Masalah paru – paru juga bisa menyebabkan sakit dada di bagian kanan, di antaranya pneumonia atau infeksi jaringan pada paru – paru dan pleuritis atau radang selaput paru – paru.

Ada juga pneumothora yakni kondisi paru – paru yang kempis di karenakan cedera sehingga tekanan udara yang ada di dalam paru – paru dan juga pernapasan terganggu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
6 Bahaya Menahan Kentut, Nomor 3 Mengerikan
Ini Cara Ampuh Turunkan Risiko Penyakit Kanker, Orang Tua Wajib Tau!
SADIS!! Ternyata Ini Akibat Kekurangan Vitamin D

 

* Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan ini juga bisa menyebabkan dada kanan terasa sakit, misalnya saja penyakit asam lambung yang menyebabkan nyeri dan perih di dada kanan, karena kerongkongan dan jantung berbagi jaringan saraf yang bawah terutama saat sedang berbaring.

* Stres

Gangguan stres yang ekstrem juga bisa membuat serangan panik yang biasanya memiliki gejala yang mirip dengan serangan jantung, hal tersebut bisa terjadi secara tiba – tiba atau mungkin saja di picu karena kejadian traumatis atau stres dalam kehidupan anda.

* Cedera Pada Dada

Cedera pada tulang, otot, saraf di dada juga bisa menyebabkan nyeri di dada bagian kanan, tulang iga kanan yang patah akan menyebabkan dada sebelah kanan sakit, terutama saat sedang bernapas dan batuk.

Penangan yang cepat dan pencegahan sejak dini akan sangat membantu anda untuk keberhasilan pengobatan dan pencegahan terhadap penyebab timbulnya sakit, oleh karena itu, apabila anda mengalami Sakit Dada Dikanan, maka segeralah periksa ke dokter.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply