sakuratoto

Beginilah Proses Pengangkatan Tumor Harimau Bonita

 NEWS
Iklan Ads

Proses Pengangkatan Tumor Harimau Bonita Yang Berada di Bagian Perut Itu Berhasil

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Beginilah Proses Pengangkatan Tumor Harimau Bonita

 

Indoharian – Hasil observasi dari tim medis pusat rehabilitasi harimau (PRHS) Dharmasraya Sumatera Barat berhasil menangkap harimau Bonita dan ternyata ditemukan sebuah tumor pada bagian perut sisi kanannya, kini Tumor Harimau Bonita sudah diangkat.

Tim medis mengatakan, ada sebuah tumor kecil yang bersarang di tubuh Bonita yang berhasil diangkat oleh tim dokter.

Tumor Harimau Bonita tersebut berada di balik kulit dan berbentuk semacam benjolan lemak.

Selama pengangkatan tumor, Suharyono mengatakan tim medis juga sedang melakukan upaya memulihkan kondisi fisik Bonita yang terpantau sedikit kelelahan pasca dievakuasi dari Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir, Riau.

Bonita dibawa ke PHRS melalui jalur darat yang memakan waktu lebih kurang 10 jam lamanya.

Bonita adalah nama dari seekor kucing besar tersebut yang selama empat bulan terakhir berkeliaran dikawasan perkebunan sawit milik PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ternyata Begini Penyebab Tabrakan Toronto
Kepolisian Mensiagakan 2 Watercanon Dikantor PTTUN Makassar
Gempar Soekarno Putra Yang Menghebohkan Publik

 

Selama 4 bulan tersebut, Bonita sudah pernah menerkam 2 manusia hingga tewas, korban pertamanya, Jumiati tewas diserang di perkebunan sawit PT THIP pada 3 Januari lalu, sementara korban kedua, Yusri, ia juga tewas diserang pada 10 Maret 2018.

Bonita hanya sekedar membunuh keduanya dengan menerkam dibagian leher korban dan Bonita tidak menyantap korbannya.

Bonita berhasil ditangkap dengan cara ditembak dengan peluru bius sebanyak 2 kali, proses penangkapannya pun dilokasi favorit Bonita, blok 76-77 di THIP.

Setelah pingsan, Bonita langsung dievakuasi dan dimasukkan kedalam kandang besi khusus yang telah dipersiapkan sebelumnya,

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono mengatakan, Tumor Harimau Bonita telah berhasil diangkat oleh dokter hewan Andita Septiandini pada hewan langkah tersebut saat tiba di pusat rehabilitasi harimau, dan setelah pengaruh dari obat bius menghilang, akan dilakukan serangkaian pemeriksaan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply