Belom Tentukan Sampai Saat ini , Begini Kriteria Cawapres Prabowo

Begini Kriteria Cawapres Prabowo, Untuk Dampingin Dirinya Di Pilpres

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Belom Tentukan Sampai Saat ini , Begini Kriteria Cawapres Prabowo

IndoHarian – Sampai dengan saat ini, publik masih terus menunggu siapa sosok yang bakal mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang. Sejumlah nama pun sudah muncul. Lantas, mengapa sosok tersebut tak juga diumumkan sampai sekarang apakah Kriteria Cawapres Prabowo belom ada yang pas .

Anggota Badan Komunikasi dari Partai Gerindra, yakni Andre Rosiade menilai ada efek ekor jas memiliki sebuah pengaruh teramat penting penting bagi partai politik pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal tersebut menjadi alasan mengapa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sampai saat ini belum juga memutuskan siapa cawapresnya. bukan karna Kriteria Cawapres Prabowo

Dikatakannya, dalam setiap partai berlomba-lomba menginginkan kadernya untuk mengisi posisi cawapres supaya dapat meningkatkan suara partainya di pileg 2019 yang mendatang.

“PDI Perjuangan yakni adalah partai yang sudah menikmati coat-tail effect Pak Jokowi. kemudian kami Gerindra yakni partai yang menikmati coat-tail effect Pak Prabowo. Inilah yang sudah menyebabkan sebuah pembahasan cawapres jadi alot,” ungkapnya di Fatmawati, daerah jakarta.

Pengamat politik sekaligus seorang Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi dan Prabowo Belum Deal Cawapres, Poros Ketiga Pilpres Menjadi Harapan PAN!
Syarief Tegaskan Demokrat, Ada Apa??
Hari Kedua Pendaftaran Capres-cawapres, Apa Kabar Jokowi dan Prabowo?

(equilibrium) yakni Nasionalis-Religius guna dapat menjangkau pemilih yang lebih luas.

Apalagi,dari kubu Jokowi sudah mengantongi nama cawapres yang lumayan diperhitungkan dari tokoh agama Islam. Seperti dari KH Ma’ruf Amin Ketua MUI, seorang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, juga Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

“Sehingga perlahan namun pasti Jokowi telah berhasil memperluas basis dungannya yang tak hanya dari kalangan ceruk segmentasi nasionalis,” tuturnya

Sehingga, kata Pangi dalam pilpres 2019 akan dihiasi dengan kompetisi pasangan capres cawapres Nasionalis-Religius. ia juga mengatakan pasangan Prabowo-Salim Segaf menjadi salah satu lawan yang sebanding dengan capres Jokowi.

“Cukup sangat keras dan sengit ujung kompetisinya. yang Artinya cukup merepotkan dan juga sangat menyulitkan ruang gerak Jokowi dan pasangannya,” ungkap Pangi.

Ihwal kemungkinan dengan sosok Agus Harimurti Yudhoyono, Pangi pun menilai, putra Presiden SBY tersebut akan sulit mengambil suara ulama. Menurut dia representasi ulama merupakan salah satu faktor yang tidak dapat dipandang remeh dalam mencapai kemenangan di pilpres. Ia melanjutkan, bakal mudah memprediksi simulasi peta lama bila Prabowo-AHY berhadapan dengan Jokowi-Mahfud MD ntarnya. Belom Tentukan Sampai Saat ini , Begini Kriteria Cawapres Prabowo

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *