sakuratoto

Benarkah Amien Rais Diusung PAN Maju Sebagai Capres?

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Amien Rais Diusung PAN Untuk Maju Sebagai Kandidat Capres di Pilpres 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Benarkah Amien Rais Diusung PAN Maju Sebagai Capres?

 

Indoharian – Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelihata Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai mungkin bisa saja Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais Diusung PAN sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Emrus, hal ini didasarkan akhir-akhir ini, Amien Rais mengeluarkan kritik dan pandangan yang menimbulkan perbincangan publik.

Pro dan kontra pun menyertai pandangan Amien Rais ini.

“Dari segi perspektif subyektif, seorang aktor politik, tak terkecuali Amien Rais, tentu mempunyai tujuan melontarkan pesan komunikasi bernuansa politik,” tutur Emrus.

Beberapa pekan yang lalu Emrus juga mengingatkan, Amien Rais mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), yang membagi-bagikan sertifikat untuk mengibuli.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KLB Belum Menyetujui Pengunduran Diri Hendropriyono
Penampilan Spektakuler Beyonce Yang Sangat Hot dan Menggoda!!
Kekuatan PDI Perjuangan Bertambah dan Sudah Meningkat Dengan Sangat Menakjubkan!

 

“Tentu kritik ini menuai berbagai tanggapan. Ada kalangan yang meminta dasar data dari kritikan sehingga menyebutkan itu untuk mengibuli. Namun bisa juga dilihat bahwa kritikan Amien Rais itu tak masalah untuk perbaikan,” ujar Emrus.

Emrus mengungkapkan bahwa baru-baru ini Amien Rais mendikotomikan partai-partai politik di Indonesia menjadi dua kutub.

Emrus melanjutkan, yang terbaru saat ini adalah ruang publik yang sedang diramaikan dengan wacana Partai Allah dan Partai Setan.

“Terkait dengan Amien Rais Diusung PAN, akhir-akhir ini melontarkan pandangan yang menghentakkan publik, saya menilai Amien Rais bisa diusulkan menjadi kandidat capres pada Pilpres 2019,” tutur Emrus.

“Tentunya jika belliau berkenan,” ungkap Emrus.

Menurut Emrus, Partai Amanat Nasional telah lama melihat Amien Rais cocok untuk maju sebagai kandidat Capres, karena itu tak ada salahnya jika partai politik utamanya PAN, melirik dan mempertimbangkan Amien Rais Diusung PAN sebagai salah satu kandidat capres pada Pilpres 2019 mendatang.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply