Benarkah Ungkapan Prabowo Dinilai Kejam???

Ungkapan Prabowo Dinilai Kejam Oleh Sejumlah Politisi, Begini Kata Effendi Gazali

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Benarkah Ungkapan Prabowo Dinilai Kejam???

 

Indoharian – Pakar komunikasi politik Universitas Indonesia Effendi Gazali mengatakan dimedia sosial banyak yang berbicara tentang Ungkapan Prabowo Dinilai Kejam itu, ia membandingkan apa yang di utarakan Prabowo Subianto soal elite politik.

Penyataan Prabowo yang mengatakan banyak elite bermental maling ini menuai banyak komentar dari beberapa tokoh dan politikus.

“Di media sosial, banyak yang mengatakan tentang Ungkapan Prabowo Dinilai Kejam, tapi ada yang lebih kejam lagi daripada ungkapan Prabowo, kenapa harus diributkan,” tutur Effendi Gazali seusai menjadi pembicara dalam peluncuran buku berjudul “Intelijen dan Pilkada : Pendekatan Strategis Menghadapi Dinamika Pemilu” karya Stepi Anriani, di Jakarta, Selasa.

Prabowo Subianto mengatakan ketimpangan ekonomi yang terjadi sekarang ini diakibatkan oleh banyaknya elite yang bermental maling. Pernyataan Prabowo menuai komentar dari sejumlah tokoh dan politisi.

Effendi Gazali menilai dari sisi psikologi komunikasi, seseorang yang sedang terdesak waktu, gundah dan kesal, wajar dan manusiawi jika sampai memilih kosakata yang dinilai berbeda.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sekjend Nasdem Menilai Pernyataan Prabowo Menjurus Fitnah
Sekjen Demokrat Mengkritik Prabowo Soal Elite Bodoh Dan Bermental Maling
Serangan ke Jokowi Turunkan Citra Prabowo

 

Ia menyatakan mungkin saja Prabowo sedang gundah karena terdesak oleh mempetnya waktu pendaftaran Presiden pada Agustus 2018 mendatang, sementara sistem pemilu yang ada, mensyaratkan “presidential threshold” 20%.

“Mungkin juga, Prabowo sangat marah dengan sistem pemilu yang melahirkan banyaknya elite koruptor. “Manusia kalau setiap orang marah, masa pak Prabowo ndak boleh marah?,” ungkap Effendi Gazali.

Di sisi lain, oran yang mempersoalkan pernyataan Prabowo kemungkinan besar adalah orang yang merasa dirinya memang seperti apa yang diutara Prabowo.

“Orang yang mempersoalkan itu pasti lagi marah juga sama pak Prabowo. Di media sosial ungkapannya lebih kejam. Hanya saja kalau anda lagi kesel sama Prabowo ungkapan itu jadi aneh,” tutur Effendi.

Sementara mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan, elite politik seperti yang diutarakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pasti ada.

“Dalam politik pasti ada yang seperti itu,” ucap Mahfud MD seusai menjadi pembicara dalam peluncuran buku berjudul “Intelijen dan Pilkada: Pendekatan Strategis Menghadapi Dinamika Pemilu” karya Stepi Anriani di Jakarta.

Mahfud menilai elite seperti yang dikemukakan Prabowo pasti ada, namun tak banyak.

Menurut Mahfud, ada tidaknya elite seperti ini biasa saja dalam politik.

Pakar Komunikasi Politik Universitas Indonesia Effendi Gazali ditemui seusai acara yang sama dengan Mahfud MD, ia juga mengatakan kalau Ungkapan Prabowo Dinilai Kejam tapi masih ada yang lebih kejam dari pada ungkapan tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *