banner 468x60

Bendera Malaysia Dibakar Oleh Pemuda Nias, Sehingga Membuat Rakyat Malaysia Marah!

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Viral! Bendera Malaysia Dibakar Oleh Pemuda Nias Dan Akhirnya Rakyat Malaysia Pun Marah

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianBendera Malaysia Dibakar Oleh Pemuda Nias, Sehingga Membuat Rakyat Malaysia Marah!

 

Indoharian — Terdapat sebuah video bendera Malaysia dibakar dan akhirnya pun menjadi viral sehingga memancing kemarahan netizen yang berasal dari Negeri Jiran itu.

Dikutip dari salah satu sumber, telah diketuhi Erwyn Christianto Hulu selaku mantan Wakil Ketua Korda GMNI Sumatera Utara, telah membakar bendera Malaysia saat di halaman Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Pulau Nias, Sumatera Utara, Senin (21/8/2017).

Erwyn pun mengaku sangat marah lantaran panitia Sea Games 2017 Kualalumpur sudah melecehkan Bendera Merah Putih Indonesia.

“Tindakan yg sudah dilakukan oleh negara Malaysia itu sungguh keterlaluan dan disengaja. Lambang Negara kita sudah dilecehkan di Asian Games itu. Yang pertama mulai dari kesalahan di buku panduan, papan skor, media cetak, dan juga kecurangan wasit,” ucapnya.

Permintaan maaf yg sudah disampaikan oleh menteri Malaysia dirasanya masih tidak cukup.

“Harus dari Presiden mereka yg minta maaf. Kalau hanya sekelas Menteri kami akan menolak,” tambahnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Surat Penghentian Kasus Rizieq Sudah Dikirim ke Polda, Rizieq: Mohon Dihentikan Sekarang!
Astaga!! Irwansyah Sebut Novel Baswedan IBlis
JK Tegaskan Pengembalian Uang Jamaah Tanggung Jawab First Travel

 

Video pembakaran bendera Malaysia dibakar ini pun langsung diunggah ke akun Facebooknya, Kaki Share, dan langsung menuai amarah.

Alamsyah Ija: Ini bukanlah pribadi bangsa kami. Ini adalah pembalasan yg tidak sepadan. Ini pribadi! Tenanglah kawan, kita ini serumpung melayu jangan kita mudah terprofokasi atas kejadian sebelumnya. Apalagi kita ini adalah mayoritas keduanya Muslim.

Topunk Gyea: Yang masih menghina negara kami itu adalah orang yg nggak ada pelajaran dan nggak ada tamadun. Indonesia dan Malaysia adalah saudara. Yang sudah terjadi ya sudahlah. Jangan dibahas lagi. Karna tiada gunanya orang Indonesia buat hal-hal yang memalukan. Lama-lama orang akan penat, sekian dari aku sarawak,,

Muhammad Ridzuan: Wahai kepada rakyat indonesia, tidak ada baiknya kamu berperilaku seperti ini. Jika orang sudah meminta maaf, maka maafkanlah. Kamu bukanlah budak kecil, kita ni semua sudah beserrrr pikiran matenggggg dahulu. Kata2 kesat dari kamu sama sekali nggak beri apa2 kesan pada malaysia, sebaliknya pahala yg kami dapetttt. Maafkan lah kami wahai rakyat indonesia. Pokoknya, harus di tebenggg, janganlah bendera Malaysia dibakar sebegini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply